Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Super Mario Dipuji

KRAKOW - Sebengal-bengalnya Mario Balotelli, rekan setim dan pemain legendaris Kroasia memuji penampilan dia. Mereka berharap striker berjuluk Super Mario itu terus dimainkan oleh pelatih Italia Cesare Prandelli.

Gelandang Claudio Marchisio menyebut peran penyerang keturunan Ghana itu cukup penting. Dia pun mengharapkan Balotelli tetap mendapat kepercayaan menjadi starter dalam laga melawan Republik Irlandia.

"Kami merasa senang jika Mario bermain, dia bisa membuat perbedaan. Sejauh ini saya pikir dia tidak bermain buruk," kata Marchisio.

Namun, gelandang asal Juventus itu juga meminta Balotelli tampil 100 persen jika dimainkan oleh Prandelli. Andai gagal menjaga performa dengan sempurna, bukan tak mungkin peluang Super Mario merumput bersama tim nasional akan sirna.

"Kami semua dapat melihat, dia tidak senang ketika dia diganti. Dari yang saya lihat pelatih mungkin akan menjaga kepercayaan kepada dia di laga ketiga nanti, tapi Mario juga harus memahami cepat atau lambat peluangnya bisa sirna," lanjut Marchisio.

Blunder

Sementara itu, mantan pemain Kroasia Zvonimir Boban mengaku tak habis pikir dengan keputusan Prandelli yang menarik Balotelli ketika Italia ditahan imbang 1-1 oleh negaranya. Dia melihat striker asal Manchester City itu sudah bermain bagus.

"Jika saya pelatih, mungkin saya tidak akan pernah mengganti Mario. Dia terus membuat barisan pertahanan Kroasia sibuk sepanjang pertandingan. Begitu dia ditarik, Italia kehilangan sentuhan serangannya," ujar pemain legendaris AC Milan tersebut.

Menurut Boban, blunder Prandelli tak ubahnya ketika Balotelli ditarik keluar saat Gli Azzurri ditahan Spanyol 1-1. Meski sang pengganti, Antonio Di Natale, kemudian mencetak gol, Boban menyebut seluruh pihak di timnas Italia sewajarnya memberi kepercayaan kepada Super Mario.

Lantaran cedera lutut, Balotelli diragukan tampil dalam laga melawan Republik Irlandia. Jika bermain, kemungkinan besar mantan penyerang Inter Milan itu tampil dari bangku cadangan.

Posting Komentar

0 Komentar