Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

SNMPTN Hari Pertama Lancar

PURWOKERTO - Hari pertama pelaksanaan ujian tertulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), relatif lancar. Meski beberapa peserta datang terlambat ke lokasi ujian.

Hal tersebut diutarakan Ketua Umum Panlok 41 SNMPTN Unsoed, Mas Yedi Sumaryadi, kemarin.

Dia mengatakan, dari hasil pantauan sejauh ini belum ada laporan kejanggalan seperti perjokian atau kebocoran soal. Namun di sejumlah lokasi sejumlah peserta datang terlambat.

“Mereka datang lebih dari 10 menit dari waktu pelaksanaan yaitu pukul 07.30. Laporanya baru bisa dilihat nanti (kemarin) malam,” kata dia. Meski demikian, imbuhnya, hal itu tidak mempengaruhi jalannya ujian tertulis. Sesuai jadwal, Rabu (13/6), SNMPTN hari kedua akan dilanjutkan tes bidang studi IPA dan IPS.

Dikatakan, dalam pelaksanaan ujian SNMPTN di Panlok 41 Unsoed diikuti 9.934 peserta yang terbagi dalam kelompok Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 3.965 orang, kelompok Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 4.001 orang, dan kelompok Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC) sebanyak 1.968 orang. Sebelumnya, Rektor Unsoed, Edy Yuwono mengatakan, tahun ini terjadi peningkatan passing grade Unsoed.

Serta peminat Program Studi IPA semakin bertambah. ‘’Tingkat kompetisi mencapai 1:20 dan itu berarti kompetisi yang sangat ketat,” ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar