Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Salpingidis Buyarkan Mimpi Polandia

WARSAWA - Dimitris Salpingidis membuyarkan impian tuan rumah Polandia untuk meraih poin penuh pertama di Piala Eropa 2012.

Bertanding di Warsawa National Stadium, Jumat (8/6), Salpingidis mencetak gol pada menit 51 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sebelumnya, Polandia unggul lebih dulu melalui gol Robert Lewandowski menit 17. Sejatinya, Yunani berpeluang membalikkan keadaan.

Sayang, hadiah penalti yang diberikan wasit Carlos Velasco Carballo menit 68 gagal dimanfaatkan Giorgos Karagounis. Tendangannya mampu ditepis kiper pengganti, Przemyslaw Tyton.

Tyton masuk menggantikan Wojciech Szczesny yang diganjar kartu merah wasit lantaran menjatuhkan Salpingidis di kotak penalti. Sebelumnya, Yunani juga bermain dengan 10 pemain pada menit 44 setelah Sokratis Papastathopoulos diganjar kartu kuning kedua.

Hasil ini membuat Polandia masih belum bisa memetik kemenangan dalam partisipasinya yang kedua di Piala Eropa. Dari empat laga yang dimainkan tim Bialo-Czerwoni di Piala Eropa, mereka hanya mampu mencatatkan dua seri dan dua kekalahan.

Tertekan

Dalam Piala Eropa di Austria-Swiss lalu, dua kekalahan diderita dari Jerman dan Kroasia. Sementara hasil imbang didapat dari Austria. "Kami memang menyiapkan pertandingan dengan baik dan Anda bisa melihat efek dari semua latihan kami.

Mungkin tim kami terlalu tertekan. Ini wajar mengingat tim ini masih sangat muda. Adapun Yunani main tanpa beban dan pemainnya memiliki pengalaman," kata pelatih Polandia Franciszek Smuda seperti dilansir Reuters

Posting Komentar

0 Komentar