-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Rusia Pimpin Grup A


WROCLAW - Rusia tampil impresif kala menghadapi Republik Ceko di Municipal Stadium, Wroclaw, Sabtu (9/6). Tim besutan Dick Advocaat itu menang telak 4-1.

Empat gol Beruang Merah dihasilkan oleh Alan Dzagoev menit 15 dan 79, Roman Shirokov menit 24, dan Roman Pavlyuchenko menit 82.

Adapun gol hiburan Ceko dicetak Vaclav Pilar menit 52. Kemenangan itu membuat Rusia memimpin Grup Adengan nilai tiga.

Tempat kedua dihuni Polandia dengan nilai satu, dan urutan ketiga ditempati Yunani juga dengan nilai satu. Ceko berada di posisi terakhir dengan nilai 0. Hasil itu merupakan kemenangan pertama Rusia dengan jumlah empat gol dalam kejuaraan Piala Eropa.

Terakhir kali mereka menang dengan jumlah empat gol lebih adalah dalam Piala Dunia 1994, yakni saat menang 6-1 atas Kamerun. Meski menang besar, namun pelatih Dick Advocaat kurang puas. Pasalnya, Rusia mendominasi permainan dan Andrey Arshavin dkk punya peluang banyak untuk membobol gawang Ceko. Namun, hanya empat yang mampu dikonversi menjadi gol.

Tak Terhanyut

Striker Rusia, Roman Pavlyuchenko, mengingatkan rekan-rekannya untuk tak terlalu terhanyut dengan kemenangan tersebut. Perjuangan mereka di Piala Eropa ini masih panjang, mengingat Polandia dan Yunani masih akan mengadang di laga berikutnya. Pelatih Ceko, Michal Bilek, mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh anak-anak didiknya.

Padahal, dalam 15 menit awal babak pertama, skuadnya sempat tampil mengesankan. Sayang, setelah gol pertama Alan Dzagoev, timnya kesulitan untuk kembali merebut inisiatif serangan.

"Lalu kami terlalu mudah kehilangan bola di lapangan tengah. Mereka (Rusia) merusak serangan kami dengan cepat dan kesalahan itu merugikan kami," ungkap Bilek.

Posted by @koranwawasan on Minggu, Juni 10, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Rusia Pimpin Grup A"

Leave a reply