-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Rusia Belum Terkalahkan dalam 16 Pertandingan


WARSAWA - Menghadapi Yunani, Minggu dini hari WIB nanti, Rusia turun ke lapangan dengan catatan tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhirnya. Mereka menang delapan kali, dengan kemenangan terakhir 4-1 atas Ceko.

Tim itu juga seri delapan kali, termasuk saat melawan Polandia dalam laga keduanya di Grup A Piala Eropa 2012. Kekalahan terakhirnya didapat lebih dari satu tahun lalu.

Iran menjadi tim terakhir yang menundukkan Rusia. Iran unggul 2-1 dalam laga persahabatan yang dimainkan 9 Februari 2011. Rekor Rusia dalam pertahanan pun juga prima. Gawangnya hanya kebobolan 4 gol dalam 13 laga terakhirnya.

Sedangkan Yunani hanya menang sekali dalam tujuh laga terakhirnya. Uniknya, dalam tiap pertandingannya itu mereka menciptakan satu gol, seperti saat main imbang 1- 1 dengan Polandia dan kalah 1-2 dari Ceko.

Rekor

Satu-satunya kemenangan didapat dalam laga uji coba melawan Armenia pada akhir Mei lalu. Tim asuhan Fernando Santos unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Kyriakos Papadopoulos. Papadoulos baru kali ini merasakan putaran final Piala Eropa.

Sedangkan tiga pemain di tim itu, yaitu Kostas Katsouranis, Kostas Chalkias, dan kapten Giorgos Karagounis merupakan bagian dari skuad yang menjuarai Piala Eropa 2004 di Portugal.

Bila tampil dalam laga melawan Rusia, Karagounis akan menyamai rekor kapten tim juara 2004 Theodoros Zagorakis sebagai pemain terbanyak memperkuat Yunani. Zagorakis membela negerinya sebanyak 120 kali. Rekor pencetak gol dalam sejarah timnas Yunani dipegang oleh Nikos Anastopoulos dengan 29 gol.

Fanis Gekas, yang mencetak gol ke gawang Ceko beberapa hari lalu, tercatat telah membuat 22 gol. Dia berada di belakang Angelos Charisteas. Dengan 25 golnya, dia berada di urutan kedua daftar top scorer timnas Yunani.

Posted by @koranwawasan on Sabtu, Juni 16, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Rusia Belum Terkalahkan dalam 16 Pertandingan"

Leave a reply