-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Rossi Pede, Lorenzo Optimistis


BARCELONA - Berhasil merebut podium pertamanya dan finish di posisi kedua saat hujan deras mengguyur GPPrancis dua pekan lalu, membuat Valentino Rossi makin pede.

Menjelang GPCatalunya, Minggu (3/6), The Doctor berambisi merebut kemenangan tanpa bantuan cuaca.

Bersama Ducati, Rossi memang kerap tampil memikat saat sirkuit dalam kondisi basah. Teknik pembalap Italia itu terbukti ampuh saat dia berhasil finish di depan Casey Stoner di Le Mans.

“Kami mencoba sesuatu yang baru untuk menambah kecepatan dan performa kami di kondisi kering. Motor kami selalu bagus dalam kondisi basah, tapi tujuan kami (bagus di sirkuit) kering,” kata juara Moto GP tujuh kali itu. .

Sirkuit Catalunya merupakan salah satu sirkuit favoritnya. Bersama Ducati, tahun lalu Rossi berhasil finish kelima. “Ini adalah satu dari tiga trek favorit saya sepanjang musim.

Saya senang membalap disini dan saya cinta atmosfer para fans. Biasanya cuaca disini oke, tapi yang terutama layout trek yang fantastis,” katanya.

Pimpin Klansemen

Tampil di kandang sendiri, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo optimistis mampu menjadi yang terbaik.

Kepercayaan dirinya semakin tebal karena selama empat seri awal MotoGP dia belum pernah absen dari podium. Lorenzo menjadi yang tercepat di seri perdana Qatar, awal April. Dia kemudian merebut posisi kedua di Jerez dan Portugal, dan kembali menjuarai seri 4 di Le Mans, Prancis, 20 Mei lalu.

Lorenzo kini memimpin klasemen sementara pembalap dengan raihan 90 poin. ”Persaingan musim ini sangat ketat, terlebih di grup teratas bersama Casey dan Dani.

Balapan selalu menuntut kecepatan yang sangat tinggi dan menguras fisik,” ujar Lorenzo. ”Untuk mempertahankan posisi terdepan, anda tidak boleh berhenti berkonsentrasi. Anda harus tetap berada dalam performa terbaik dan tentunya jangan sampai mengalami kecelakaan.”

Pada free practice Jumat (1/6), Casey Stoner menjadi yang tercepat dengan waktu 1,42 ‘775. Tercepat kedua diraih rekan setimnya , Pedrosa. Jorge Lorenzo menjadi tercepat ketiga, disusul pembalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow.

Posted by @koranwawasan on Sabtu, Juni 02, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Rossi Pede, Lorenzo Optimistis"

Leave a reply