Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ronaldo Dikritik, Ronaldo Dibela

LVIV - Kekecewaan para pendukung Portugal mencapai klimaks saat melihat performa salah satu bintang mereka, Cristiano Ronaldo tatkala menghadapi Denmark.

Pada laga yang berlangsung di Arena Lviv, Kamis (14/6) dini hari tersebut, pemain berjuluk CR7 tersebut membuang setidaknya dua peluang emas di depan gawang Tim Dinamit.

Salah satu peluang yang gagal dikonversi menjadi gol terjadi saat Selecao unggul 2-1. Bintang Real Madrid yang musim 2011/2012 mengepak 46 gol tersebut gagal menyarangkan kulit bundar ke gawang Denmark. Padahal saat itu dia tinggal berhadapan dengan kiper Stephan Andersen.

Kegundahan para pendukung Portugal semakin memuncak setelah Denmark mampu menyamakan skor 2-2 melalui gol Nicklas Bendtner menit 80. Beruntung gol Silvestre Varela tiga menit sebelum bubaran memelihara asa Portugal lolos ke fase knock out.

Menilik performa Ronaldo di Real Madrid, wajar jika publik sepak bola Portugal menaruh harapan besar kepada pemain kelahiran Madeira, Portugal 27 tahun lalu ini di kancah Euro 2012.

Namun, dari dua laga yang dilalui penampilan eks pemain Manchester United tersebut jauh dari ekspektasi. Termasuk saat Portugal takluk 0-1 dari Jerman di laga perdana.

Hanya, kekecewaan tersebut tak hanya milik para pendukung Selecao, Ronaldo pun mengaku kesal dengan dirinya sendiri. Usai laga kontra Denmark, Ronaldo mengaku sama sekali tidak puas dengan penampilannya.

’’Ya, mungkin saya sudah memperlihatkan kalau saya kesal dengan diriku sendiri,’’ katanya kepada Sport TV.

Namun demikian, kapten Portugal tersebut mengaku sedikit bernapas lega karena timnya mampu memenangi laga sekaligus memelihara asa lolos ke babak selanjutnya.

Dibela

Terkait performa anak asuhanya tersebut, pelatih Portugal Paulo Bento mengakui kalau pemainnya tampil kurang efektif dalam memanfaatkan peluang. Tetapi Ronaldo tetap disebutnya sebagai pemain penuh kualitas yang menjadi salah satu sosok penting di tim.

’’Dia adalah pemain dengan kemampuan luar biasa, yang memang kurang efisien dalam beberapa situasi. Tapi dia sudah bermain bagus di dua pertandingan,’’ kata Bento.

Posting Komentar

0 Komentar