Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ribuan Dokter Kursus Bahasa Inggris

RIBUAN dokter di Ukraina menjalani kursus Bahasa Inggris jelang Euro 2012. Ini dilakukan agar mereka bisa lancar berkomunikasi dengan pasien dari luar negeri selama penyelanggaraan turnamen antarnegara Eropa itu.

Deputi Menteri Kesehatan Ukraina, Oleksandr Tolstanov, menyebut hal itu dilakukan sebagai bagian dari pelayanan kesehatan kepada fans dan tamu saat menjadi tuan rumah bersama Polandia.

“Kami tak ingin bahasa menjadi penghalang,” kata Tolstanov kepada Reuters.

“Kami telah menyiapkan pelajar, tenaga medis dan dokter yang bisa Bahasa Inggris. Kami berharap mereka bisa lancar berkomunikasi dengan pasien dari luar negeri selama di rumah sakit,” imbuhnya. Perwakilan Ukraina di Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Andreas Schaer, menyebut kini para dokter di Ukraina telah memiliki kemampuan hebat.

Juga kemampuan berkomunikasi dengan baik, terutama dalam Bahasa Inggris setelah menjalani kursus. “Jika Anda ingin merawat pasien, tentu Anda harus bisa berkomunikasi dengan baik. Anda harus mengerti bahasa mereka,” ujar Schaer. Panitia Euro di Ukraina memprediksi ratusan ribu fans akan datang selama Euro.

Pemerintah Ukraina juga melakukan kursus Inggris kepada polisi serta para petugas berwenang. Menurut juru bicara Menteri Dalam Negeri, Serhiy Pohotov, tercatat 19.000 polisi telah menjalani kursus. Pemerintah Ukraina juga menyiapkan 1.500 alat penerjemah elektronik.

Posting Komentar

0 Komentar