Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ribery-Robben Tak Akur

DONETSK- Gelandang timnas Prancis, Franck Ribery, mengakui dirinya bukan teman dekat Arjen Robben meski sama-sama membela Bayern Munich.

Ucapan Ribery ini tentu kian memanaskan rivalitas keduanya yang sama-sama akan tampil di Piala Eropa 2012.

Ribery dan Robben sempat bersitegang di kamar ganti saat Munich melakoni laga semifinal leg 1 Champions League kontra Real Madrid pada April lalu.

Keduanya memperebutkan siapa yang seharusnya mengambil tendangan bebas di babak I. Pukulan Ribery kepada Robben akhirnya berbuah denda 50 ribu euro.

“Kami bukanlah teman terbaik di dunia. Tapi kami saling menghormati dan tentunya kami saling melengkapi,” kata Ribery.

Bayern sendiri akhirnya sukses melaju ke final sebelum akhirnya tumbang di partai puncak melawan Chelsea lewat adu penalti.

“Saya pikir itu adalah final kami dan trofi kami. Tapi akhirnya saya ambruk, kehilangan semangat dan segalanya,” lanjut mantan winger Galatasaray itu. Ribery kini tengah fokus membela Prancis di laga pembuka Piala Eropa 2012 melawan Inggris pada 11 Juni. Sedangkan Robben akan membela timnas Belanda melawan Denmark pada 9 Juni.

Hadapi Inggris

Menjelang pertandingan melawan rival bebuyutannya Inggris, Ribery mengaku bersama teman-teman satu timnya tidak melakukan persiapan khusus.

“Hari Rabu kemarin saya menonton pertandingan persahabatan mereka melawan Belgia (menang 1-0), sambil dipijat”, kata Ribery.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan akan menghadapi Inggris dengan santai. Menurutnya, ketegangan sebelum pertandingan justru akan memberikan tekanan untuk tim.

Meskipun begitu, Prancis bukannya tanpa persiapan ketika menghadapi Steven Gerrard dkk. Prancis sebenarnya sudah mengantongi beberapa catatan mengenai kekuatan Inggris.

“Kami memiliki beberapa pemain yang bermain di Liga Inggris dan mereka mengetahui kemampuan para pemain Inggris dengan sangat baik”, kata Ribery.

Posting Komentar

0 Komentar