Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Reservasi KA Ekonomi Masih H-7

BANDUNG - Berbeda dari kereta api (KA) komersial, sistem pemesanan tiket atau reservasi KA ekonomi sampai kemarin masih menggunakan tenggat waktu tujuh hari sebelum keberangkatan.

Dengan demikian, calon pemudik belum bisa memesan tiket kelas rakyat itu menjelang Lebaran 2012. ‘’Berbeda dari pemesanan tiket KA kelas komersial yang sudah bisa dilakukan sejak H-90 sebelum jadwal yang diinginkan. Kami masih mempersiapkan sistemnya.

Menunggu proses migrasi sistem ticketing karena prosesnya belum final,” jelas juru bicara PT KAI Daop II Bandung, Bambang S Prayitno. Sebelumnya, Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito mengungkapkan bahwa sistem pemesanan tiket KA ekonomi akan mengikuti kelas komersial mulai Juni 2012.

Dengan demikian, tiket bisa diperoleh sejak 90 hari sebelum jadwal keberangkatan. Saat ini KA ekonomi masih menggunakan sistem H-7. Dengan demikian, masyarakat pengguna bisa melakukan pemesanan untuk memastikan tiket mudiknya lebih awal.

Khusus KA komersial dari Bandung, Bambang menyebutkan terjadi trend calon penumpang mulai memburu tiket perjalanan mudik di luar hari favorit. Sejak dibuka Mei lalu, tiket H-3 Lebaran yang jatuh pada 19-20 Agustus 20120 telah habis.

Jadwal perjalanan empat hari sebelum Lebaran sudah mulai banyak dipesan, hampir 100% persen. KA-KA favorit di antaranya Lodaya Pagi-Malam tujuan Solo Balapan dan Harina ke Semarang.

Posting Komentar

0 Komentar