Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Rekor Operan Xavi

GDANSK - Dinamo permainan Spanyol, Xavi, baru saja memecahkan rekor sebagai pemain terbanyak yang melepaskan umpan sempurna dalam sebuah pertandingan Piala Eropa saat menghancurkan Republik Irlandia 4-0 di PGE Arena, Kamis 15 Juni 2012.

Gelandang itu membuat 136 kali operan dan 127 di antaranya menemui sasaran. Rekor sebelumnya dipegang oleh legenda Belanda, Ronald Koeman, yang membuat 117 operan saat melawan Denmark di Piala Eropa 1992 lalu.

Selain itu, Spanyol mencatatkan 78 persen penguasaan bila dan juga berhasil membuat rekor baru dengan 860 operan yang La Roja buat dalam laga melawan Boys in Green itu.

‘’Kami bermain bagus pada laga ini dan hasil ini akan membangun kepercayaan diri tim. Kami senang dengan hasil ini. Kami bermain sempurna hari ini, dan Spanyol yang luar biasa sudah terlihat,’’ ujar Xavi pada AS.

‘’Sekarang kami hanya mengandalkan diri sendiri, itu yang terpenting. Kemenangan melawan Kroasia akan membuat kami lolos sebagai pemuncak klasemen grup, tapi hasil imbang juga sudah cukup,’’ lanjut pemain Barcelona itu.

Spanyol akan menjalani laga pamungkas Grup C saat menantang Kroasia hari Minggu (19/6), di PGE Arena Gdansk. Saat ini mereka memuncaki papan klasemen dengan poin empat, berdampingan dengan Kroasia.

Posting Komentar

0 Komentar