Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Redknapp Tinggalkan Tottenham Hotspur

LONDON - Tottenham Hotspur resmi berpisah dengan manajer Harry Redknapp. lewat sang chairman, Daniel Levy, klub akhirnya menyetujui pemutusan kontrak Redknapp di White Hart Lane yang masih tersisa selama satu tahun.

"Ini bukan keputusan yang bisa diterima oleh dewan dan saya dengan mudah. Harry tiba di klub saat pengalaman dan pendekatannya tepat dibutuhkan," ungkap Levy di situs resmi klub, Kamis (14/6).

"Keputusan ini tak lantas menghancurkan kerja bagus Harry selama bersama klub dan saya akan tetap mengucapkan terima kasih kepada dia atas pencapaian dan kontribusinya. Harry akan selalu disambut di White Hart Lane," lanjut Levy. Redknapp menukangi Spurs sejak Oktober 2008.

Selama empat tahun menangani Spurs, Redknapp mengantar tim asal London Utara itu menjadi runner up Piala Liga tahun 2009 dan lolos ke Liga Champions untuk kali pertama.Pada musim 2011/2012, dia berhasil membawa Tottenham finis di posisi keempat Premier League.

Kandidat

Saat ini, Tottenham Hotspur telah mempersiapkan dua kandidat pengganti Redknapp, yakni manajer Wigan, Roberto Martinez, dan bos Everton, David Moyes. Redknapp sendiri mengaku sedih meninggalkan Tottenham.

Meski demikian, dia bangga dengan pencapaiannya selama menukangi Spurs. "Saya sangat menikmati waktu saya di Spurs dan saya bangga dengan pencapaian saya.

Saya menjalani empat tahun yang luar biasa dengan klub, terkadang sepak bola begitu menakjubkan," ujar Redknapp di situs resmi klub. Sementara itu, klub London lain, Chelsea juga membuat keputusan penting tentang pelatih.

Bedanya, The Blues memutuskan mengangkat Roberto Di Matteo sebagai manajer tetap dengan kontrak selama dua tahun. "Chelsea dengan senang hati mengumumkan bahwa Roberto Di Matteo telah ditunjuk sebagai manajer dan pelatih tim pertama permanen.

Hari ini, pria Italia itu akan kembali ke Stamford Bridge dari liburannya untuk menyelesaikan kontrak berdurasi dua tahun," demikian keterangan di situs resmi Chelsea.

Posting Komentar

0 Komentar