Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Puji "Buka Tutup" Gol Persis

SOLO - Gol tunggal Puji Widodo yang mengantarkan Persis Solo menundukkan tamunya PS Bengkulu dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Indonesia (LI) di Stadion Manahan, Minggu (17/6) menjadi gol penutup Persis musim ini.

Bahkan striker bernomor punggung sembilan itu juga mencetak gol pembuka tim Kota Bengawan musim ini saat menahan imbang 1-1 Persiku Kudus 21 Desember tahun lalu. Persis membuka laga tidak dengan baik.

Bahkan sepuluh menit pertama, tim tamu mampu mendikte permainan Andri Siswanto cs. Meski gagal, beberapa kali anak-anak Bengkulu leluasa melepaskan tembakan ke gawang Persis yang dikawal Dede Pranata. Untung, tuan rumah memiliki Puji Widodo.

Menit 18, penyerang asal Sumberlawang, Sragen ini sukses menceploskan bola ke gawang tim berjuluk Badak Sumatra yang dijaga Oki Yuharsena hasil kerjasamanya dengan Doly Ramadhan Gultom. Gol ini pun menjadi gol kelima Puji sepanjang musim 2011-2012.

Tetap Puas

Unggul, bukan berarti Persis mampu mengendalikan permainan. Justru Bengkulu kembali mengambil alih serangan dan menang dalam penguasaan bola. Mengandalkan kecepatan yang bermaterikan pemain muda, beberapa kali mampu merepotkan pertahanan tuan rumah yang digalang Suparno.

Tapi sayang dan beberapa kali pun usaha mereka gagal akibat perangkap offiside yang dipasang anak-anak Solo. Skor 1-0 bertahan hingga jeda. Usai istirahat, Persis langsung meningkatkan serangan.

Menit 47, wasit Cholid Dalyanto (Yogyakarta) tak mensahkan gol Persis yang dicetak gelandang Abduh Lestaluhu. Padahal bola hasil tendangan kerasnya yang ditangkap kiper sudah melewati garis.

Hingga sisa waktu kedudukan tak berubah untuk kemenangan Persis. "Meski kalah saya puas dengan permainan anak-anak yang mampu mendikte lawan," tandas arsitek PS Bengkulu M Nasir.

Posting Komentar

0 Komentar