Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Presiden Sepak Bola Polandia Diminta Mundur

WARSAWA - Tersingkirnya Polandia dari Piala Eropa 2012 tampaknya masih belum diterima para suporter. Kecewa, suporter dan media Polandia langsung menuntut Presiden Federasi Sepak bola Polandia (PFA), Grzegorz Lato, mundur dari jabatannya.

Polandia yang bersaing dengan Yunani, Republik Ceko dan Rusia di Grup A harus tersingkir setelah ditumbangkan Ceko dengan skor 0-1, Sabtu lalu.

Status tuan rumah tampaknya tak mampu menolong Polandia yang harus mendampingi Rusia tersingkir awal.

Kegagalan ini juga langsung membuat pelatih Franciszek Smuda mundur beberapa jam setelah kekalahan. Namun, mundurnya sang pelatih tak membuat para suporter dan media Polandia tenang. Presiden PFA kini menjadi sasaran tembak selanjutnya.

’’Polandia tersingkir. Pelatih Smuda mundur. Sekarang saatnya Presiden Lato meninggalkan jabatannya,’’ tulis harian Rzeczpospolita menanggapi tuntutan mundurnya sang presiden.

’’Apakah Anda lihat kekecewaan di mata mereka?’’ tulis tabloid Fakt dengan memasang foto besar Lato dan Smuda di halaman depan.

Namun, Smuda justru membela Lato. Smuda tampaknya ingin mengatakan jika kegagalan Polandia itu murni kegagalan dirinya bukan karena faktor sang presiden PFA itu.
’’Saya tidak pernah mengatakan hal yang buruk kepada federasi karena selama 2,5 tahun kami mendapatkan apa yang kami minta,’’ tegas Smuda dilansir Gazeta Wyborcza. (

Posting Komentar

0 Komentar