Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Portugal Tak Ingin CR7 Sentris

OBIDOS - Portugal diperingatkan tidak hanya mengandalkan kapten yang juga mesin gol mereka, Cristiano Ronaldo, dalam Euro 2012 nanti. Karena, CR7 dinilai tidak bisa mengerjakan semuanya sendiri.

Portugal bergabung dalam Grup B yang juga disebut-sebut grup neraka. The Seleccao satu grup dengan Jerman, Belanda dan juara Euro 1992, Denmark.

Ronaldo menjadi andalan Portugal untuk menggedor pertahanan lawan. Ia sudah menunjukkan ketajamannya selama babak kualifikasi. Dia menjadi top scorer Portugal di babak kualifikasi dengan sumbangan tujuh gol, termasuk dua gol kala melawan Bosnia & Herzegovina di babak playoff dan akhirnya meloloskan Portugal ke Polandia-Ukraina.

Kontribusi Ronaldo diharapkan berlanjut dan bisa berbuah positif dalam menentukan langkah mereka ke babak selanjutnya di Euro 2012 ini. Namun rekannya, Pepe, menyatakan siap membantu sang kapten untuk membawa timnya mencapai hasil maksimal di ajang ini.

“Tanggung jawab itu miliki semua pemain. Dia adalah pemain yang memiliki kemampuan luar biasa dan bisa jadi penentu hasil akhir pertandingan. Tapi, dia hanya satu pemain dalam sebuah tim,” ujar Pepe, seperti yang dilansir FIFA.com.

“Dia memiliki pengalaman. Dia tahu bagaimana pendekatan menuju laga seperti ini. Tapi, dia tidak bisa melakukan semuanya sendirian,” tutur pemain yang juga rekannya di Real Madrid itu.

Ronaldo merupakan salah satu sosok penting di Madrid dalam merebut gelar juara La Liga dari tangan Barcelona musim ini. Sayang, dirinya masih belum bisa mendapatkan prestasi signifikan dengan Portugal.

Posting Komentar

0 Komentar