Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Karanganyar Layani SIM Malam Hari

KARANGANYAR - Untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang SIM (surat izin mengemudi)-nya habis masa berlakunya, Polres Karanganyar menggelar layanan SIM malam hari. Layanan dilakukan setiap Sabtu mulai Sabtu (9/6).

‘’Untuk yang pertama ini, layanan dilakukan pagi hari karena kebetulan kedatangan mobil layanan SIM dari Polda Jateng pada pagi hari.

Tetapi untuk dua kali Sabtu mendatang (tanggal 16/6 dan 23/6) akan dilakukan malam hari,’’ kata Iptu Suwarsih, Kanit Registrasi dan Identifikasi mewakili Kasat Lantas AKP Aidil Fitrisyah.

Layanan dilakukan di depan rumah dinas Bupati, di tepi jalan utama Lawu. Dengan demikian masyarakat yang melihat bisa langsung berhenti dan mengikuti kegiatan tersebut, memperpanjang SIM yang sudah hampir habis masa berlakuknya.

‘’Ini betul-betul layanan prima karena tidak perlu datang ke Samsat layanan SIM. Cukup di sini, menunjukkan SIM dan KTP asli, kemudian difotokopi, selanjutnya diproses langsung di mobil keliling layanan SIM dari Polda ini.

Hanya beberapa menit langsung jadi. Kami juga menyediakan petugas pemeriksa kesehatan dan on line dengan bank,’’í ungkapnya.

Tidak hanya itu, Polres Karanganyar juga menggelar layanan SIM masuk desa, bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dan desa. Kali pertama digelar Rabu lalu di Jumapolo dan selanjutnya akan keliling ke beberapa desa lainnya.

Dikatakannya, kegiatan ini sebetulnya sudah rutin dilaksanakan Polres, namun selama ini menyesuaikan dengan jadwal yang sudah diatur oleh Polda Jateng. Mobil ini keliling setiap hari ke berbagai daerah, sehingga harus menunggu giliran.

Posting Komentar

0 Komentar