Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Persip Tumbangkan Persis

PEKALONGAN - Persip harus kebobolan lebih dulu sebelum akhirnya membalikkan keunggulan dan menang 2-1 atas tamunya, Persis Solo.

Dua gol tim tuan rumah dicetak striker Nur Coyo (46) dan Iwan Wahyudi (80). Sedangkan gol Persis diciptakan Puji Widodo menit 39.

Memegang kendali permainan sejak menit pertama, serangan bertubi-tubi Persip nyaris menghasilkan gol. Salah satunya sunduan Dede Tamboura yang membentur mistar gawang Persis yang dijaga Triwindu Anggono. Meski terus mendapat tekanan, lini pertahanan tim tamu yang digalang Modestus Setyawan bermain rapi.

Berkali-kali serangan Persip berhasil dipatahkan. Terlalu asyik menyerang, serangan balik cepat yang dilakukan tim tamu memaksa kiper Persip Sanam memungut bola dari gawangnya. Umpan silang striker Diego ke mulut gawang sukses disambut Puji Widodo yang tidak terkawal.

Bola sundulannya deras menghujam gawang Sanam. Gol balasan Persip dicetak Nur Coyo pada menit-menit akhir babak pertama. Bermula dari umpan Agung Prasetyo ke arah gawang lawan disambut Dede Tamboura yang dikawal ketat. Bola liar sundulan Dede dimanfaatkan Coyo juga dengan sundulan kepala untuk diteruskan ke arah gawang.

Selalu Kandas

Di babak kedua, anak-anak Laskar Kalong kembali bermain menyerang. Lini tengah Persip yang digalang kapten Augustus Y Nimely cukup agresif menguasai jalannya pertandingan. Namun karena solidnya pertahanan Persis, semua serangan itu selalu kandas. Sepuluh menit babak kedua berjalan, tekanan yang dilakukan Persip membuahkan hasil.

Bola muntah di depan gawang Pesis berhasil dimanfaatkan Iwan Wahyudi untuk mencetak gol kedua bagi tuan rumah. Kedudukan 2-1 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persip Pekalongan Nasal Mustofa mengaku puas dengan permainan anak asuhannya. Menurutnya, para pemain telah menerapkan apa yang telah diinstruksikannya. ”Meski bermain menyerang, anak-anak tetap tidak melupakan pertahanan,” tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar