Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Persiapan Kunci Keberhasilan Kroasia

POZNAN - Kemenangan 3-1 atas Irlandia, dinilai pelatih Kroasia Slaven Bilic sebagai buah dari persiapan matang timnya.

’’Hasil seperti ini sudah saya duga sebelumnya,’’ katanya seusai pertandingan di Stadion Municipal, Poznan, Senin dinihari WIB kemarin.

Kami telah mempersiapkan diri secara khusus untuk pertandingan itu. Dia mengaku pasukannya tahu segalanya tentang kekuatan Irlandia.

’’Kami berpikir tim ini telah menjadi lebih baik, dan itu mungkin Anda tidak tahu,’’ lanjut pria berusia 43 tahun tersebut. Dengan kemenangan itu, kesebelasannya sekarang memimpin Grup C.

Setelah laga di Poznan, kota terbesar kelima di Polandia dan bekas ibu kota pada era kerajaan, Kroasia akan kembali ke Waka. Daerah tersebut berjarak sekitar 60 kilometer dari Warsawa.

Mereka membuka markas di Hotel Sielanka. Tim berlatih di lapangan yang berada di kawasan hotel tersebut.

Ulang Sukses

Bagi Kroasia, kemenangan itu menjadi awal untuk mengulang sukses saat babak penyisihan putaran final Piala Eropa empat tahun silam. Saat itu, mereka memenangi seluruh pertandingan di tingkat grup.

Kiprahnya dimulai dengan menundukkan tuan rumah Austria 1-0. Berkutnya mereka menumbangkan Jerman 2-1, dan kemudian mengalahkan Polandia 1-0.

Namun, perjalanannya terhenti di perempat final. Turki menghentikan langkahnya lewat adu penalti dalam babak perempat final. Turki menang adu penalti 3-1, setelah sebelumnya skor imbang 1-1.

Kini Turki gagal maju ke putaran final. Mereka gantian ditumbangkan Kroasia dalam babak play-off. Bintang lapangan tengah Kroasia, Luca Modric menyebut kemenangan atas Irlandia sebagai hasil yang menentukan.

Dia menilai setara dengan keberhasilan saat mengalahkan Turki 3-0 di kandangnya dalam laga awal babak play off.
’’Karena akan memberi kenyamanan bagi kami saat memainkan pertandingan selanjutnya,’’ ujar aset Tottenham Hotspur ini.

Posting Komentar

0 Komentar