Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pentingkan Hasil

LONDON - Bek Tim Nasional Inggris, Gary Cahill, mengaku banyak belajar dari klubnya, Chelsea, dalam waktu enam bulan terakhir.

Dari sana, ia mendapatkan kesimpulan kalau yang terpenting dalam sepak bola adalah hasil, bukan permainan cantik.

Cahill gabung ke Chelsea pada Januari 2012. Ia kemudian sukses mengantar The Blues memenangi Piala FA dan Liga Champions.

Untuk mendapatkan kedua gelar itu, klubnya banyak dikritik karena menerapkan permainan bertahan.

Meski demikian, Cahill mengaku tak peduli. Baginya yang terpenting adalah kesuksesan. Ia juga berharap Timnas Inggris dapat melakukan hal yang sama di Piala Eropa nanti.

”Dalam turnamen pendek seperti Piala Eropa, kadang-kadang Anda bisa menang dengan permainan sepak bola cantik dan kadang-kadang Anda juga menang dengan permainan bertahan,” kata Cahill seperti dilansir Sky Sports.

”Yang terpenting adalah hasilnya. Bagus jika kami memenangkan pertandingan dengan permainan cantik, tapi apa yang saya pelajari dalam enam bulan terakhir adalah tentang mendapatkan hasil yang tepat.”

“Jika Inggris mendapatkan hasil yang tepat di Piala Eropa, ini akan fantastis. Ada beberapa pemain dengan kualitas hebat di skuad ini. Ada beberapa pemain besar di dan kami harus datang ke pertandingan dengan kepercayaan diri,” ucap Cahill.

Lawan Belgia

Tim Inggris akan mengasah kemampuan dengan melakukan uji coba melawan Belgia (2/6). Sebelumnya Inggris juga telah melakukan ujicoba dengan Norwegia, alhasil Inggris sukses unggul dengan skor 1-0.

Pelatih Inggris Roy Hodgson telah mengumumkan 23 nama yang akan bertanding di Euro 2012. Satu-satunya kejutan adalah dipanggilnya kiper Birmingham Jack Butland, menggantikan John Ruddy yang cedera. Namun Butland saat ini masih berlibur di Meksiko, yang berarti akan absen pada laga ini.

Inggris kembali mendapat kabar buruk dengan cederanya Frank Lampard saat sesi latihan timnas. Setelah kehilangan Gareth Barry, Inggris tampaknya harus kembali kehilangan Lampard di Euro 2012.

Posting Komentar

0 Komentar