Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pemicu Rambut Berminyak

SUDAH keramas setiap hari, rambut tetap terasa lepek karena produksi minyak berlebih? Kondisi ini memang sangat menyebalkan. Apalagi, minyak berlebih bisa dengan mudah memicu tumbuhnya ketombe.

Anda pasti melakukan berbagai cara untuk mengatasinya, termasuk membeli produk perawatan.

Sebelum melakukannya, akan lebih baik kalau Anda mengetahui dulu pemicu utama rambut berminyak. Mencegah pasti akan jauh lebih baik, yaitu dengan cara menghindari pemicunya.

Makanan berlemak

Bagi Anda penyuka makanan berlemak atau mengandung banyak minyak serta bahan pengawet, jangan heran jika rambut selalu berminyak. Itu karena, seperti dilansir dari totalbeauty.com, makanan-makanan tersebut membuat tubuh mengeluarkan kandungan minyak berlebih.

Untuk mengatasinya, segera perbaiki pola makan Anda. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Bukan hanya mahkota Anda jadi lebih indah, tapi juga tubuh lebih sehat.

Produk penataan

Penggunaan produk penataan rambut , jadi salah satu pemicu utama rambut jadi sangat berminyak. Bila Anda mengaplikasikan beberapa produk di permukaan rambut, maka akan menumpuk di kulit kepala.

Residu tersebut seperti lilin yang lalu berubah menjadi minyak. Tak masalah jika Anda mengenakan produk penataan rambut, tapi pastikan jumlahnya tak berlebihan dan menempel di kulit kepala.

Hormon

Saat mengalami peningkatan hormon androgen, produksi minyak akan lebih dari biasanya. Hormon satu ini memang memicu tubuh memproduksi minyak lebih banyak, termasuk jerawat. Biasanya dialami ketika memasuki masa menopause atau ketika hormon tidak stabil karena stres.

Terlalu sering disisir

Pemicu laiannya adalah rambut terlalu sering disisir. Faktanya, saat menyisir, Anda sebenarnya mendistribusikan minyak alami di kulit kepala ke permukaan rambut. Ketika dilakukan terlalu sering, hasilnya rambut malah tampak sangat berminyak.

Posting Komentar

0 Komentar