-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Pacman Pertaruhkan Reputasi


LAS VEGAS - Petinju Filipina Manny "Pacman" Pacquiao mempertaruhkan banyak hal saat menghadapi petinju Amerika Serikat Timothy Bradley, terutama reputasi.

Keduanya akan bertemu dalam pertarungan perebutan gelar kelas welter WBO di Hotel MGM Grand, Sabtu (9/6) malam waktu setempat.

Pelatih Pacman, Freddie Roach, menyatakan ikon olahraga Filipina itu akan bertarung untuk mendapatkan kembali ’’nama harum’’setelah kemenangan kontroversial atas Juan Manuel Marquez, November silam. ’’Motivasi Manny adalah reputasi. Dia menjalani pertarungan buruk yang pertama dalam 11 tahun. Dia ingin membuktikan kepada dunia bahwa dia masih yang terbaik,’’ kata Roach.

Pacquiao telah memenangi gelar dunia dari delapan kelas berbeda. Dia memiliki rekor 54-3 dengan dua kali seri dan 38 kemenangan knockout.

Berkat karier di atas ring, Pacquiao telah menjadi pahlawan di negaranya. Dia juga bekerja sebagai anggota kongres dan mendapat pangkat kemiliteran.

Namun, petinju kidal berusia 33 tahun itu gagal tampil meyakinkan saat menghadapi Marquez. Penggemar tinju pun bertanya-tanya apakah Pacquiao telah melewati puncak kejayaan.

’’Saya pikir dia memikirkan kemenangan KO atas Timothy. Tim petinju muda yang tangguh, tapi dia akan menjadi bulan-bulanan Manny,’’ lanjut Roach.

Partai Terbesar

Sang pelatih menyebut anak didiknya itu tahu bahwa Bradley yang lima tahun lebih muda tampil bersemangat. Roach yakin Bradley terlalu lamban dan tidak memiliki kekuatan cukup untuk menghindari pukulan Pacquiao.

Dalam konferensi pers, Bradley menyatakan akan menghindari pertarungan jarak dekat. Pasalnya, Pacquiao lebih baik dalam faktor kecepatan, kekuatan, dan kemampuan melepaskan pukulan dari berbagai sudut.

’’Saya akan melakukan yang terbaik di laga nanti. Partai itu mungkin bukan pertarungan terbesar bagi Pacquiao, tapi akan menjadi pertarungan terbesar dalam hidup saya. Sekarang atau tidak sama sekali,’’ tandas Bradley.

Dengan rekor tanding 28-0 (12 KO), Bradley pernah menyandang gelar juara dunia kelas welter ringan pada 2008. Memiliki julukan Desert Storm, dia dikenal memiliki tangguh dalam bertahan dan berteknik tinggi.

Posted by @koranwawasan on Sabtu, Juni 09, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Pacman Pertaruhkan Reputasi"

Leave a reply