Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Oven PT Siba Prima Dilalap Jago Merah

KARANGANYAR - Kebakaran terjadi di PT Siba Prima yang ada di dusun Siamat, Ngringo, Kecamatan Jaten, Selasa dinihari sekitar pukul 03.00.

Oven untuk memanasi jagung yang menjadi bahan baku produksi pakan ternak, ludes terbakar. ëíIni sudah kali kedua.

Tahun 2010 lalu, oven yang sama juga terbakar habis. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Tidak saja bahan baku di sekitar tempat oven itu yang ludes, tetapi api juga melalap mesin oven yang harganya hampir Rp 1 miliar,íí kata Aji Pratama Heru, Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar. Dia mengatakan, kebakaran terjadi ketika semua orang terlelap tidur.

Saksi Harsono, Satpam pabrik itu, mencium bau gosong. Dia kemudian mencari sumber bau terbakar itu di sekitar pabrik. ëíItu sudah lewat tengah malam. Setelah beberapa saat, ternyata kebakaran terjadi di mesin oven .

Mesin sudah dalam keadaan mengepulkan asap tebal, dan api membara di sela-sela kepulan asap hitam tersebut, íí kata dia. Dia langsung berteriak memanggil temannya sesama Satpam dan juga pekerja pabrik yang masuk malam.

Selain itu, di anara mereka ada yang melapor ke petugas pemadam kebakaran di Karanganyar maupun Solo.

Hanya selang 15 menit, dua unit pemadam kebakaran dari Karanganyar dan Solo datang melakukan pemadaman. Dibantu petugas BPBD dan karyawan, api bisa dimatikan setengah jam kemudian. Namun mesin oven sudah dalam keadaan hangus terbakar.

Selain itu, juga beberapa ton bahan baku jagung yang disiapkan di sekitar mesin itu, juga hangus. Diperkirakan bahan baku yang hangus sekitar 10 ton.

Posting Komentar

0 Komentar