Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Nazaruddin di Bidik KPK Dalam Kasus Pabrik Vaksin Flu Burung

JAKARTA - Belum selesai menjalani hukuman dalam kasus suap Wisma Atlet dan penyidikan kasus pencucian uang, Muhammad Nazaruddin kembali dibidik dalam kasus dugaan kasus baru.

KPK membidik Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu dengan kasus pembangunan pabrik vaksin flu burung di Bandung.

''Pembangunan pabrik vaksin flu burung di Bandung sudah masuk tahap penyelidikan,'' kata Kepala Biro Humas KPK Johan Budi Sapto Prabowo di kantornya, Selasa (19/6).

Johan mengatakan, pihaknya telah menerima audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait proyek ini. Johan tidak menjelaskan berapa total nilai proyek ini. ''Proyek ini dari tahun anggaran 2008 sampai 2010,'' ujar Johan.

Seperti diketahui, selain telah menangani kasus suap terkait pembangunan Wisma Atlet dan saat ini TPPU KPK mengaku tengah melakukan penyelidikan beberapa kasus lain yang terkait tersangka Nazaruddin.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu juga dibidik dalam kasus dugaan korupsi di Departemen Kesehatan (Depkes) dan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas).

Ada dua proyek bermasalah yang diduga melibatkan Nazaruddin di Depkes. Pertama, proyek pengadaan alat bantu ajar mengajar pendidikan dokter spesialis di rumah sakit pendidikan dan rujukan di Ditjen Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Depkes tahun 2009 senilai Rp490 miliar.

Proyek kedua yakni pengadaan peralatan pembangunan fasilitas produksi riset dan teknologi vaksin flu burung di Ditjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan tahun 2008-2010 di Depkes. Proyek pengadaan untuk vaksin flu burung nilainya Rp1,3 triliun.

Posting Komentar

0 Komentar