Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Menkes Baru di Lantik Presiden Hari Ini

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Nafsiah Mboi sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) menggantikan almarhum Endang Rahayu Sedyaningsih.

Pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/6) pagi, di hadapan para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Sebelumnya di Istana Bogor, Presiden Yudhoyono telah mengumumkan Nafsiah Mboi sebagai calon Menteri Kesehatan untuk sisa periode pemerintahan hingga 2014.

Pada kesempatan itu, Presiden juga melantik Guru Besar ITB bidang Teknik Minyak dan Gas, Rudi Rubiandini sebagai Wakil Menteri ESDM menggantikan almarhum Widjajono Partowidagdo.

Menurut Presiden, Rudi Rusbiandini memiliki kecakapan pengetahuan pengalaman, sekaligus komitmen untuk memajukan sumber energi dan mineral Indonesia.

Sementara, untuk jabatan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal diisi Muhammad Chatib Basri, menggantikan Gita Wirjawan yang selama ini merangkap sebagai Menteri Perdagangan.

Presiden juga menunjuk Mantan Jaksa Agung Hendarman Supandji sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional yang baru menggantikan Joyo Winoto.

Presiden memandang, masalah hukum dalam pertanahan saat ini menjadi fokus yang perlu untuk dibenahi, sehingga penempatan Hendarman dinilai tepat.

Posting Komentar

0 Komentar