Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Mencuri untuk Beli Rokok dan Baju

GROBOGAN - Meski masih berstatus pelajar SMP, Feb (15) kerap melakukan tindakan pencurian.

Selain mencuri barang-barang rumah tangga seperti tabung gas elpiji, sepeda, dan hewan ternak ayam serta bebek, pelaku yang merupakan warga Dusun Kemiri, Desa Depok, Kecamatan Toroh itu juga nekat mencuri sepeda motor.

Tersangka akhirnya berhasil diringkus petugas Resmob Polres Grobogan, Selasa (19/6), setelah mencuri sepeda motor milik Purwanto yang diparkir di tepi sawah Desa Candisari, Kecamatan Purwodadi. “Saat kami melakukan operasi sepeda motor, tersangka tidak bisa menunjukkan STNK.

Akhirnya setelah kami kembangkan, sepeda motor yang digunakan merupakan hasil curian. Saat itu juga tersangka kami amankan bersama barang bukti sepeda motor Yamaha Vega dengan Nopol K 5295 VP,” kata Kapolres Grobogan AKBP Y Ragil Heru S SIK MHum, usai memeriksa tersangka di Mapolres setempat.

Menurut Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Anton Perda SIK, Kasat Reskrim AKP Ngadiyo SH, dan Kasubag Humas AKP Mukid SH, pelaku curanmor cilik yang tertangkap tersebut merupakan hasil razia sepeda motor. Setelah petugas mencocokkan dengan data sepeda motor yang hilang, ternyata motor tersebut milik Purwoto, warga Desa Candisari, yang dicuri pada 15 Maret lalu.

Tersangka mengaku mencuri motor korban bersama temannya bernama Riz (16), warga Dusun Cabean, Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi. Berdasarkan keterangan Feb, akhirnya polisi langsung meringkus Riz di rumahnya.

“Saya mulai mencuri sejak naik ke kelas II SMP. Apa saja yang bisa dijual saya ambil, termasuk tabung gas. Uang yang diberi orang tua saya Rp 5.000 setiap hari, tidak cukup untuk membeli baju dan rokok,” ujar Feb. Pengakuan tersangka tersebut dibenarkan Kasat Reskrim AKP Ngadiyo SH.

Menurutnya, tersangka Feb telah mencuri lebih dari 20 tabung gas milik warga. Untuk setiap satu tabung gas elpiji, tersangka menjual seharga Rp 80.000 kepada pengepul barang rongsokan.

Posting Komentar

0 Komentar