Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Maria Sharapova Nomor Satu Dunia

PARIS- Prestasi gemilang berhasil diperlihatkan oleh petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova.

Ia sukses melangkah ke final turnamen Prancis Terbuka 2012, sekaligus berhasil menyandang gelar sebagai petenis putri nomor satu dunia.

Kepastian ini didapat setelah Sharapova mengalahkan Petra Kvitova pada babak semifinal di Philippe Chatrier Court, Jumat 8 Juni 2012 dini hari WIB. Sharapova menang mudah dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-3.

”Adalah perasaan yang luar biasa bisa mencapai final pertama saya. Tetapi sebelumnya, saya pernah mencapai dua kali ke babak semifinal. Lolos ke final selalu menjadi impian saya,” ucap Sharapova seperti dikutip Sky Sports.

”Ini sangat spesial. Setelah operasi bahu pada Oktober 2008, peringkat saya sempat merosot di luar 100 besar. Namun, saya pikir, jika saya bisa jadi nomor satu sebelum cedera, maka saya bisa melakukannya lagi,” katanya.

Ratu Tenis

Ini merupakan kali pertama Sharapova kembali menduduki peringkat satu dunia setelah sebelumnya sempat menjabat sebagai ratu tenis dunia pada 2005 lalu.

Di partai puncak Prancis Terbuka 2012, Sharapova akan ditantang oleh petenis asal Italia, Sara Errani.

Petenis unggulan 21 ini berhasil membuat kejutan besar di semifinal, setelah berhasil menyingkirkan finalis Perancis Terbuka dua tahun lalu, Samantha Stosur, 7-5, 1-6, 6-3.

Lewat kemenangan yang cukup pantastis tersebut, mengantarkan Errani lolos ke partai puncak untuk kali pertama, untuk berhadapan dengan petenis nomor satu dua tersebut.

”Saya tidak bisa berkata - kata. Ini sungguh luar biasa,” jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar