Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Manfaat Buah Naga

DRAGON fruit atau yang sering lebih dikenal dengan buah naga, merupakan salah satu buah berbentuk oval merah dengan sisik hijau besar. Daging buah ini berbintik-bintik dengan biji hitam kecil.

Tanaman ini tumbuh subur di daerah tropis, sehingga sangat baik jika dibudidayakan di Indonesia.

Buah ini memiliki rasa sedikit manis atau agak hambar. Namun, buah ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, di antaranya:

1. Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik, mencegah radikal bebas dan melindungi tubuh dari kanker dan detriments kesehatan lainnya dari memasuki tubuh Anda.

2. Buah naga mengandung Vitamin C dengan kadar yang tinggi. Hal ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

3. Selain itu, mengonsumsi buah naga dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol. Sebab buah ini dapat membantu menetralkan zat-zat beracun seperti logam berat yang ada dalam tubuh.

4. Vitamin B1 dalam buah ini membantu dalam meningkatkan produksi energi dan juga metabolisme karbohidrat.

5. Vitamin B2 hadir dalam buah naga bertindak seperti multivitamin dan membantu memulihkan hilangnya nafsu makan.

6. Buah naga juga bisa membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut, apabila mengonsumsi secara teratur. Hal ini juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratur.

7. Buah naga juga merupakan sumber fosfor dan kalsiumyang baik, sehingga dapat memperkuat tulang, dan membantu dalam pembentukan jaringan dan bentuk gigi yang sehat.

Buah naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga, karena buah naga mengandung kadar air tinggi sekitar 90 persen dari berat buah. Rasanya cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks.

Buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah, manisan maupu selai atau beragam bentuk penyajian sesuai selera Anda.

Posting Komentar

0 Komentar