Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

"Madagascar 3" Rajai Box Office

PERTARUNGAN sengit antara film Madagascar 3 dan Prometheus akhirnya melahirkan pemenang baru sebagai pemuncak box office minggu ini, yang ditempati film Madagascar 3.

Tak tanggung-tanggung, Madagascar 3 meraup pemasukan 60,35 juta dolar AS setelah diputar di 4.258 lokasi.

Meski pemasukan lebih sedikit dari pendahulunya, yakni Madagascar: Escape 2 Africa yang meraup 63,1 juta dolar AS, nyaris sebanding dengan film seri perdananya, Madagascar yang mendapat 61 juta dolar AS.

Madagascar 3 juga mengulang prestasi yang diraih pendahulunya Madagascar 2 yang 96% penonton keluarga. Ada beberapa hal yang membuat film ini meraih kesuksesan, sehingga berhasil mengungguli pesaingnya. Di antaranya waktu pemutaran yang sangat tepat.

Selain itu, Paramount/DreamWorks selaku rumah produksi, dalam sekuelnya kali ini menghadirkan tema baru dengan setting cerita baru. Yaitu, menggunakan setting Eropa, setelah bergeser dari Afrika).

Persentase penonton, seperti dilansir Boxofficemojo, Senin (11/6), 56% kaum hawa, dengan 54% berusia di bawah 25 tahun. Film ini mendapat penilaian “A” dari CinemaScore.

Kedua Terlaris

Keperkasaan film yang mengocok isi perut itu hanya mampu diikuti film Prometheus di tempat kedua, dengan mendapat bagian 50 juta dolar AS. Ini sebagai film kedua terlaris arahan Ridley Scott setelah film tahun 2001 berjudul Hannibal (58 juta dolar AS).

Prometheus menempatkan diri di nomor 12 dalam kategori film aksi dewasa setelah film The Matrix Reloaded (91,8 juta dolar AS), 300 (70,9 juta dolar AS), Watchmen (55,2 juta dolar AS), dan Wanted (50,9 juta dolar AS).

Penonton film ini 57% kaum adam dan 64% berusia 25 tahun ke atas. Keberhasilan Madagascar 3 dan Prometheus memaksa pemuncak minggu lalu Snow White and the Huntsman terlempar ke nomor tiga. Film ini merosot hingga 59% atau hanya mendapat tambahan 23 juta dolar AS, dengan total pendapatan 98,5 juta dolar AS.

Demikian halnya dengan MIB 3 yang anjlok hingga 52%, dengan mendapat 13,5 juta dolar AS. Setelah diputar 17 hari, film ini meraup total pemasukan 135,5 juta dolar AS.

Posisi 10 besar box office minggu ini terdiri atas Madagascar 3, Prometheus, Snow White and the Huntsman, MIB 3, Marvel’s The Avengers, The Best Exotic Marigold Hotel, What to Expect When You’re Expecting, Battleship, The Dictator, dan Moonrise Kingdom.

Posting Komentar

0 Komentar