Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lukman Sardi Ingin Jadi Perempuan

SALAH satu aktor watak Indonesia, Lukmasn Sardi ternyata masih ingin terus mendapatkan peran menantang meski selama 7 tahun ini dia berkiprah di industri film dengan peran-peran yang beragam.

Lantas peran seperti apa yang diidamkan olehnya? Anak dari Idris Sardi ini ternyata mendambakan peran seperti Dustin Hoffman dalam film Tootsie.

Dalam film tersebut, Lukman menganggap Dustin berhasil membangun karakter lewat perubahan fisik dari laki-laki menjadi perempuan.

“Saya punya keinginan, challenge, saya rasa akan dapat banyak pelajaran kalau memerankan sesuatu yang berbeda dari kehidupan sehari-hari,” kata Lukman saat ditemui di acara Workshop LA Lights IndieMovie di Pusat Perfilman H Usmar Ismail Kuningan, Jakarta, Selasa (12/6) lalu.

Memang selama berkarir, Lukman belum pernah memerankan karakter yang drastis perubahannya, seperti dari laki-laki tulen menjadi perempuan.

Dalam mendalami setiap perannya, Lukman percaya bahwa keberhasilan membangun karakter ditentukan dari seberapa cinta sang aktor/aktris akan karakternya. “Kita harus cintai, pahami, mengalami, dan akhirnya menjadi karakter itu. Kalau nggak paham karakternya, sensasinya nggak muncul,” tegasnya.

Lukman memberi contoh seperti saat seorang pemain diminta berakting sedih, pemain tersebut tak harus menangis, tapi cukup dengan diam saja sudah bisa menyampaikan kesedihannya. “Waktu syuting nggak sama pas waktu reading dan workshop. Jadi pas syuting lepas aja,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar