-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Lorenzo Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen


SILVERSTONE - Jorge Lorenzo memantapkan posisinya di puncak klasemen pebalap MotoGP.

Pebalap Yamaha asal Spanyol itu baru saja memenangi MotoGP Inggris untuk membuat jumlah kemenangan beruntunnya memanjang menjadi tiga.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (17/6/2012) malam WIB, Lorenzo tak begitu saja langsung memimpin di depan. Malah rekan setimnya, Ben Spies, yang lebih dulu melesat ke depan.

Spies, yang start dari urutan kedua, merangsek naik satu posisi setelah tikungan perdana. Sementara Stoner mengikuti di belakangnya dan Alvaro Bautista, sang penempat pole position, harus tergusur ke urutan tiga.

Spies memimpin balapan hingga lap kelima, sampai tiba di mana dirinya menikung terlalu lebar dan akhirnya disalip oleh Stoner. Dari sini, Stoner mulai memimpin. Di barisan tengah, Cal Crutchlow--yang membalap dengan cedera engkel--tampil oke.

Pada lap ketujuh dirinya masuk ke urutan sepuluh dengan berada di depan Valentino Rossi dan di belakang Stefan Bradl. Crutchlow kemudian mempertahankan konsistensinya dan naik perlahan-lahan ke urutan depan.

Sedangkan nasib sial menimpa Andrea Dovizioso. Ia harus out pada lap ke-10 dan tak lagi melanjutkan balapan. Dari kabar yang beredar, ia mengalami masalah dengan remnya.

Di depan, Stoner masih memimpin. Namun, ancaman muncul dari belakang. Lorenzo yang berada di posisi keempat dengan pasti melaju dan menyalip pebalap-pebalap di depannya, termasuk Spies. Ia pun mengancam Stoner.

Salip Stoner

Sembilan lap menjelang balapan berakhir, Stoner dan Lorenzo terlibat duel. Lorenzo berhasil melewati Stoner, sebelum pebalap asal Australia itu kembali menyalipnya.

Pada akhirnya, Lorenzo juga yang keluar sebagai pemenang duel itu. Ia sukses mengungguli Stoner, ketika keduanya hendak menikung ke kiri.

Sampai akhir balapan, pebalap asal Spanyol itu tetap tak terkejar. Ia juara dengan diikuti oleh Stoner dan Dani Pedrosa di posisi kedua dan ketiga.

Bautista mengakhiri balapan di posisi keempat, sedangkan Spies kelima. Bagi Lorenzo, kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga secara berurutan. Sebelumnya, ia sukses menjadi juara di Prancis dan Catalunya.

Posted by @koranwawasan on Senin, Juni 18, 2012. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Lorenzo Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen"

Leave a reply