-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Loew Bidik Juara Grup


KHARKIV - Grup B memang layak disebut sebagai "grup neraka". Setelah melewati dua matchday, secara matematis belum ada kepastian tim yang lolos ke fase knock-out atau angkat kopor lebih dini.

Jerman yang dua kali menang saja masih bisa kandas meski kemungkinan itu tipis (lihat tabel). Sebaliknya, Belanda yang sudah menelan kekalahan dua kali masih memiliki kans melaju kendati juga tipis.

Portugal dan Denmark yang sama-sama mengantongi tiga poin juga masih harus berjuang guna menggenggam tiket perempat final.

Pelatih tim Panser, Joachim Loew, pun meminta anak-anak asuhannya mempertahankan rekor sempurna di penyisihan grup. Philipp Lahm dkk ditargetkan menundukkan Denmark pada matchday ketiga, Senin dini hari mendatang.

“Hari ini kami memang sangat ingin menang sebagai langkah kedua. Amat penting untuk menjaga momentum di laga ketiga nanti kendati pintu ke perempat final bisa dibilang sudah terbuka,” kata Loew dalam konferensi pers usai laga kontra Belanda.

Pindah Tempat

Dengan koleksi enam dari dua laga, Der Panzer memuncaki klasemen Grup B. Lahm cs unggul tiga angka atas Portugal dan Denmark. Tanpa raihan poin, Der Oranje terpuruk di dasar klasemen.

Menurut Loew, kemenangan atas Denmark dibutuhkan bukan hanya demi mengamankan satu tempat di babak delapan besar. Dia menyebut predikat juara grup akan memudahkan langkah Die Nationalmannschaft di fase berikutnya.

“Saya percaya itu sangat penting bagi kami. Akan bagus jika tidak perlu berpindah tempat untuk perempat final,” tandas pelatih berusia 52 tahun itu.

Selama Piala Eropa 2012, Lahm cs bermarkas di Gdansk, Polandia. Mereka juga akan bermain di kota ini dalam perempat final jika melaju sebagai juara grup. Sebaliknya, jika lolos sebagai runner-up pasukan Lahm akan berlaga di Warsawa.

Jerman bisa tersingkir di putaran pertama andai kalah dua gol atau lebih dari Denmark dan Portugal mengalahkan Belanda di pertandingan lain. Jika skenario ini yang terjadi, Denmark dan Portugal yang akan melangkah ke perempat final.

Posted by @koranwawasan on Kamis, Juni 14, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Loew Bidik Juara Grup"

Leave a reply