Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Loew Akui Der Panzer Gugup

LVIV - Pelatih Jerman Joachim Loew mengakui anak-anak asuhannya gugup dalam laga melawan Portugal di Arena Lviv, Lviv, Minggu dini hari.

Sebelum merumput, Philipp Lahm dkk terkejut mendengar Belanda kalah dari Denmark di Stadion Metallist, Kharkiv.

“Kami tegang di laga pertama setelah mendengar Belanda dikalahkan Denmark. Tidak ada tim yang ingin kalah di laga pertama,” ujar Loew dalam konferensi pers seusai laga.

Jerman menang 1-0 berkat gol semata wayang Mario Gomez menit ke-72. Dengan hasil itu, tim Panzer memuncaki Grup B bersama Denmark.

Portugal sebenarnya tidak tampil buruk. Mereka beberapa kali menciptakan peluang membobol gawang kiper Manuel Neuer, di antaranya melalui tendangan Pepe yang digagalkan mistar gawang. Sepakan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti sukses dimentahkan Neuer.

Enam menit menjelang laga berakhir, tendangan spekulatif Nani juga membentur mistar gawang. “Ini benar-benar laga yang sulit, tapi kami akhirnya mampu mendapatkan start yang bagus. Anda mendapatkan tambahan semangat jika bisa memenangi laga pertama. Itulah yang kami inginkan,” lanjut Loew.

Menurut pelatih berusia 52 tahun itu, performa Lahm cs akan dievaluasi sebelum laga melawan Belanda, Kamis nanti. Dia sadar Die Nationalmannschaft harus meningkatkan kreativitas serangan dalam pertandingan selanjutnya. “Kami memiliki tugas untuk memperbaiki tempo permainan.

Ini akan kami lakukan secara bertahap. Satu yang pasti, kami harus tampil lebih konsisten,” tandas dia.

Penyelesaian Akhir

Sementara itu, pelatih Portugal Paulo Bento amat kecewa dengan hasil buruk yang diraih Ronaldo dkk.

Dia menyebut Seleccao mampu mengimbangi permainan agresif Jerman sepanjang laga. Namun, Bento tak memungkiri jika penyelesaian akhir anak-anak asuhannya sungguh buruk. Mereka terlihat tidak tenang saat mendapat peluang apik.

“Kami kalah karena tidak efektif di depan gawang. Ketika Jerman mencetak gol, kami mampu mengendalikan permainan dan bertahan cukup baik,” keluh Bento. Dia juga menyebut Der Panzer dinaungi keberuntungan. Sebaliknya, dewi fortuna menghindari Ronaldo cs. Mantan gelandang Benfica dan Sporting Lisabon itu menolak anggapan bahwa peluang Portugal lolos dari Grup B telah tertutup.

Dia menjamin Ronaldo cs bakal menampilkan permainan terbaik di dua laga sisa penyisihan grup menghadapi Belanda dan Denmark. “Kami tidak punya alasan mental kami jatuh setelah laga ini. Kami memiliki kualitas dan karakter yang membuat kami disegani di Eropa,” paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar