Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lion Air luncurkan Layanan Jet 24 Jam

JAKARTA - Maskapai penerbangan Lion Air meluncurkan bisnis baru yang diberi nama Lion Bizjet. Bisnis ini melayani carter pesawat jet dengan layanan 24 jam.

‘’Lion Bizjet merupakan bisnis baru yang dikembangkan oleh Lion Air.

Lion Bizjet sudah siap terbang pekan depan. Air Operator Certificate untuk Lion Bizjet, sudah keluar bulan lalu,’’ kata Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air saat perayaan ulang tahun Lion Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, akhir pekan lalu.

Menurutnya, carteran pesawat jet dengan layanan 24 jam itu, siap berangkat tiga jam setelah pemesanan. Lion Bizjet ini akan menggunakan pesawat jet Hawker Beechcraft 900XP, dengan kapasitas delapan tempat duduk. Pada tahun ini Lion Bizjet menggunakan dua pesawat Hawker Beechcraft 900XP dan tahun depan akan tambah menjadi empat pesawat.

Awalnya mendirikan Lion Bizjet ini dari pesatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia, sehingga banyak permintaan mencarter pesawat pribadi.

Presiden Direktur Lion Air, Rusdi Kirana menerangkan, pihaknya mengharapkan Lion Bizjet tidak hanya digunakan untuk kalangan atas, tetapi juga untuk kalangan menengah.

Pihaknya akan menurunkan harga sampai 30 persen dari tarif yang ada. ‘’Terbang dengan Bizjet bukan menjadi sesuatu yang mewah lagi,’’ kata Rusdi.

Untuk nilai investasi Lion Bizjet ini mencapai 100 juta dolar AS. ‘’Satu pesawat Hawker Beechcraft 900XP harganya mencapai 17-18 juta dolar AS,’’ imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar