-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Lini Depan Kurang Maksimal


DONETSK - Hasil imbang 1-1 yang didapat Inggris saat lawan Prancis, Senin (11/6), membuat pelatih Inggris, Roy Hodgson, kurang puas dengan kinerja anak asuhnya. Dia melihat lini depan kurang maksimal.

Hal itu tak lepas dari absennya striker andalan The Three Lions, Wayne Rooney. Selain itu, Ashley Young yang diduetkan dengan Danny Welbeck di lini depan juga kurang bermain bagus.

Karena itu, menghadapi Swedia di Olympic Stadium, Kiev, pada Sabtu (16/6) dini hari WIB, kelemahan di lini depan itu bisa segera dibenahi.

”Ada satu atau dua kali serangan balik yang kami mainkan gagal, karena para pemain lebih memilih umpan satu sentuhan daripada terus membawanya ke depan. Saya pikir ada cukup banyak serangan lain yang gagal dan pada kenyataannya kami tidak mendapatkan hasil yang kurang bagus,” jelas Hodgson.

Lebih lanjut manajer berusia 64 tahun itu berharap Wayne Rooney bisa segera main setelah dua kali absen lawan Prancis dan Swedia lantaran skorsing. Kehadiran striker Manchester United itu diyakini bisa membuat kinerja lini depan jadi lebih baik lagi. ”Kartu as kami sudah pasti ada dalam diri Wayne Rooney.

Saat ini dia sedang fit dan sudah tak sabar ingin bermain lawan Ukraina,” jelas Hodgson. ”Jika dia sudah kembali, kami akan lebih sulit untuk ditundukkan. Karena, Anda hanya akan mendapatkan keuntungan jika mememiliki seseorang yang berkualitas di dalam tim,” tambahnya.

Tak Ubah Tim

Menghadapi Swedia nanti, Hodgson mengisyaratkan tidak akan mengubah susunan tim inti saat melawan Swedia nanti. Lini tengah tetap akan dipercayakan kepada Scott Parker dan Steven Gerrard.

”Keduanya (Parker dan Gerrard) berumur lebih dari 30 tahun. Mereka berdua telah bekerja sangat keras melawan Prancis. JIka dalam empat hari mereka dapat fit, saya pikir menjadi sangat sulit untuk tidak memainkan mereka,” ujarnya.

Kapten tim, Steven Gerrard, mengemukakan pertandingan lawan Swedia sangat penting bagi Inggris. Kemenangan wajib diraih untuk memperbesar peluang maju ke babak perempat final. Meski demikian, pemain Liverpool itu mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan tim lawan.

Pasalnya, tim asuhan Erik Hamren itu juga berpotensi menyulitkan skuad asuhan Roy Hodgson. ”Kami harus meraih tiga poin melawan mereka, dan satu poin saat melawan Prancis akan bernilai penting,” ungkap Gerrard.

”Kami akan menghormati mereka. Tetapi dengan segala hormat, ini adalah pertandingan yang harus kami menangi,” tegas skipper yang telah 93 kali membela Inggris.

Posted by @koranwawasan on Kamis, Juni 14, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Lini Depan Kurang Maksimal"

Leave a reply