Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Liem Sioe Liong Meninggal Dunia

JAKARTA - Pengusaha yang pernah menjadi orang terkaya Indonesia, Liem Sioe Liong dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Singapura, Minggu (10/6) sore waktu setempat.

Kabar meninggalnya pebisnis yang juga dikenal dengan nama Sudono Salim, diperoleh dari rekan bisnisnya, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi.

"Saya sudah cek, betul beliau meninggal di Singapura," kata Sofjan, Minggu (10/6).

Meski belum mengetahui secara detil penyebab kematian Sudono Salim, Sofjan memperkirakan Sudono meninggal dalam usia 95 tahun akibat sakit.

Dugaan itu berdasarkan pengalamannya ketika menengok Sudono Salim di Singapura. "Memang dia sakit, bahkan sekarang dia sudah tidak bisa ngapa-ngapain lagi," kata Sofjan. "Dia sudah sakit betul, sudah setahun yang lalu.

Hingga saat ini belum ada informasi kepastian pemakaman Sudono Salim. Direktur PT Indofood Sukses Makmur yang juga menantu almarhum, Franciscus Welirang, memebnarkan kabar itu. "Belum ada kabar sama sekali apapun juga. Belum bisa hubungan juga ke sana," katanya.

Sudono Salim lahir di China pada 16 Juli 1916. Dia menikahi Lie Las Nio (Lilani) dan memiliki empat orang keturunan Albert, Andre Halim, Anthony Salim, dan Mira.

Semasa hidupnya almarhum mengembangkan sejumlah usaha yang mengantarkannya berjaya di masanya. Di antara perusahaan milik Pendiri Salim Group tersebut, yakni PT Indocement, Indofood, Bogasari dan BCA.

Posting Komentar

0 Komentar