Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lexus Masih Diimpor Utuh

JAKARTA - Penggemar mobil premium (mewah) di Indonesia terus bertambah. Pemainnya selain agen tunggal pemegang merek (ATPM) juga ada importer umum (IU).

Namun mobil kelas atas itu belum ada rencana diproduksi di Indonesia. ATPM brand premium Toyota dan Lexus, misalnya, masih lebih memilih mengimpor utuh (completely built up / CPU).

“Meski Yen menguat, Lexus tetap diproduksi di Jepang,” kata Managing Officer and Deputi Chief Officer Lexus Group Toyota Motor Corporation, Kazuo Ohara, di acara Honoring Our Valuable Lexus Customers, Jakarta, kemarin.

Alasan Lexus tetap diproduksi di Jepang untuk mempertahankan kualitas. Lexus merupakan brand mobil mewah Toyota yang harus tetap memiliki kualitas tinggi.

Padahal, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan menyatakan, penjualan Lexus Indonesia di ASEAN kini beranjak naik ke urutan empat melampaui Filipina. “Posisi Lexus Indonesia berada di posisi keempat setelah Singapura, Thailand, dan Malaysia, karena di kelas premium mereka sudah terlebih dahulu bermain,” katanya.

Target

Tahun 2011 Lexus terjual 462 unit. Sedangkan tahun ini, Lexus Indonesia menargetkan penjualan 600 unit. Adapun RX 350 menjadi model paling laris dari Lexus. ‘’Hingga Mei sudah 204 unit yang terjual, semoga akhir tahun terealisasi,’’ kata Lexus Indonesia Principal, Johnny.

Selama lima tahun kehadirannya di Indonesia, Lexus telah merebut pasar mobil mewah nasional.

Setidaknya ada empat varian terbaru yang dipasarkan Lexus, yakni RX 450 h, RX 350 F-Sport, CT 200 h, dan IS 300 C. Namun, untuk varian RX 350 F-sport baru akan hadir Juli mendatang.

‘’Dengan adanya deretan line up yang beragam, kami dapat melayani pelanggan Lexus dengan pilihan dan karakteristik secara lebih optimal dan jangkauan lebih luas,’’ kata Johnny.

RX 450 h merupakan varian hybrid dari seri RX dan juga CT 200 h. RX 450 h dilengkapi mesin V type 6 silinder berkapasitas 3.456 cc, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 245 hp pada 6.000 rpm dan torsi 317 Nm pada 4.800 rpm.

Posting Komentar

0 Komentar