Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lebih Santai di Bawah Hodgson

KRAKOW - Kegembiraan ternyata membuat penampilan Inggris di Piala Eropa 2012 melebihi ekspektasi. Menurut Wayne Rooney, gaya kepelatihan Roy Hodgson yang lebih santai membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi pemain.

“Saya pikir, lantaran semua orang berasal dari Inggris, semuanya menjadi terbantu. Tidak ada kata yang hilang dalam menerjemahkan atau kesalahpahaman,” ujar Rooney dalam konferensi pers resmi di markas timnas Inggris di Krakow.

Perbedaan itu terasa mencolok dirasakan Steven Gerrard dkk, terutama pemain senior, dibandingkan atmosfer tim di Piala Dunia 2010. Ketika itu, The Three Lion ditangani seorang Italiano, Fabio Capello.

“Roy datang dan memberi kami banyak waktu untuk istirahat dan banyak waktu untuk berlatih. Kami juga memahami apa yang dia inginkan dari kami,” lanjut Rooney.
Satu hal lagi yang membuat pemain Inggris senang kepada Hodgson adalah tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap pemain.

Pelatih berusia 64 tahun itu menganggap Gerrard dkk sebagai orang dewasa yang memahami tanggung jawab sehingga tak perlu diberi banyak aturan.
“Pelatih sangat mempercayai pemain-pemainnya sehingga hal tersebut sangat membantu kami. Satu yang pasti, kami merasa lebih santai dengan gaya kepelatihannya,” tandas Rooney.

Sentuhan Midas

Pujian khusus bagi Hodgson juga diberikan Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) Sir David Richards. Dia yakin bersama Hodgson, Inggris sanggup menggebrak di Polandia-Ukraina.

Bahkan Richards menyebut Hodgson ibarat Midas, raja dalam mitologi Yunani yang bisa mengubah apa pun yang dia sentuh menjadi emas. “Roy luar biasa. Ia tampaknya memiliki sedikit sentuhan Midas,” tutur Richards kepada The Guardian.

Meski belum memastikan lolos ke babak knock-out, kinerja Hodgson terlihat membuahkan hasil. Gerrard dkk bermain lepas dalam dua laga terdahulu melawan Prancis dan Swedia.
The Three Lions bahkan mampu menang setelah tertinggal dalam duel kontra Swedia. Mereka tak terlihat grogi ketika tim lawan memimpin.

“Cara tim kami membangun kerja sama satu dengan yang lain dan persahabatan di belakang layar sungguh luar biasa. Tentu itu salah satu buah dari kerja Roy,” imbuh Richards.

Posting Komentar

0 Komentar