Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Konsistensi Menez Diuji

DONETSK - Gol Jeremy Menez ke gawang Ukraina disebut pelatih Prancis Laurent Blanc sebagai modal berharga guna meningkatkan kepercayaan diri yang bersangkutan.

“Dia harus diyakinkan bahwa reputasi internasional bisa diraih,” ujar Blanc.

Dengan kecemerlangannya saat laga tersebut, kemungkinan besar personel Paris Saint-Germain itu bakal kembali diturunkan sebagai starter saat Les Bleus menghadapi Swedia, Rabu dini hari nanti.

Dia tak ditampilkan dalam laga perdana tim Ayam Jantan di Grup C melawan Inggris yang berakhir 1-1.

Laga melawan Swedia nanti akan menjadi ujian bagi konsistensi Menez. Sejauh ini, gelandang serang yang pernah memperkuat AS Roma itu baru memperkuat timnas 14 kali. “Dia memiliki kualitas yang langka, saya tak ragu lagi,” ujar Blanc.

Bahkan pria berusia 46 tahun itu menyebut Menez punya kemampuan yang tidak dimiliki bintang Les Bleus lain seperti Franck Ribery, Samir Nasri, Hatem Ben Arfa, dan Mathieu Valbuena.

Tayangan Video

Menjelang laga melawan Swedia, seperti biasa Prancis mendapat gambaran tentang kekuatan lawan berupa tayangan video selama 20 menit. Video itu dipersiapkan oleh petugas khusus bernama Thierry Marszalek.

Marszalek akan menyiapkan potongan-potongan aksi pemain maupun tim Swedia secara umum untuk kemudian dianalisis dan disampaikan di depan seluruh anggota tim. Dari tayangan itu pulalah Blanc akan mempersiapkan strategi.

Strategi khusus saat melawan Ukraina ternyata menunjukkan hasil apik. Sebelum laga, Blanc mengatakan pemain yang akan menjadi bintang kemungkinan bukanlah Nasri, Karim Benzema ataupun Ribery.

Ternyata Blanc menurunkan Menez, yang akhirnya memang menyita perhatian publik Donbass Arena, Donetsk, dan penonton siaran langsung di seluruh dunia.

Posting Komentar

0 Komentar