-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Kemenangan Pertama sejak 2004, Yunani ke Perempat Final


WARSAWA - Apa pun bisa terjadi pada sepak bola, termasuk dalam laga Rusia melawan Yunani di Grup A Piala Eropa 2012 yang berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Polandia.

Yunani yang menjadi underdog ternyata menang 1-0 atas Rusia setelah Giorgos Karagounis membobol gawang yang dijaga Malafeev persis pada menit ke-45.

Ini adalah kali pertama Yunani bisa menang di kejuaraan Eropa semenjak kemenangan tim ini di final Piala Eropa 2004.

Yunani pun melenggang ke perempat final Euro 2012 dengan status runner up grup. Mereka punya jumlah poin yang sama dengan Rusia namun lebih unggul dalam head-to-head dari skuad arahan Dick Advocaat itu.

Posisi Terjepit

Kemenangan ini dinilai pelatih Yunani Fernando Santos sebagai hasil dari fokus yang ditunjukkan oleh timnya sepanjang pertandingan.

Ia juga menyebut Yunani telah menunjukkan respon yang positif meski ada dalam keadaan yang terhimpit. ''Ini adalah soal fokus, fokus dan konsentrasi kami yang menentukan hasilnya.

Kami seharusnya memainkan laga sebelumnya dengan konsentrasi seperti ini,'' ujar Santos di situs resmi UEFA. ''Akhirnya kami menemukan komposisi ini yang mana merupakan karakter kami. Kami punya rencana yang jelas, kami harus disiplin dan kami berhasil melewatinya.

Sejak awal kami fokus, kami tidak membiarkan mereka mengeluarkan kekuatannya.'' Santos juga mengungkapkan karakter Yunani, yakni selalu muncul jika dalam keadaan terjepit. Hal itu pun sudah dibuktikan saat babak kualifikasi.

''Saya sudah memberitahu para pemain jika saya mempercayai mereka. Kapan pun Yunani ada di posisi sulit dan butuh kemenangan, seperti melawan Kroasia di kualifikasi, itulah ketika karakter dari tim muncul dan respons mereka sangat fantastis,'' tandasnya.

Posted by @koranwawasan on Senin, Juni 18, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Kemenangan Pertama sejak 2004, Yunani ke Perempat Final"

Leave a reply