Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kembalinya Rooney Diwaspadai

DONETSK - Kembalinya Wayne Rooney memperkuat skuad The Three Lions menjadi perhatian kubu tuan rumah, Ukraina.

Striker Manchester United tersebut dinilai memiliki potensi besar “merusak” ambisi Ukraina melenggang ke babak perempat final.

Penilaian tersebut dilontarkan bintang The Yellow Blues, Andriy Shevchenko. “Saya tahu Rooney adalah pemain yang bagus dan sosok yang bisa membawa perubahan dalam tim,” ujar Shevchenko, seperti yang dilansir Sky Sport.

Meski demikian, ancaman tak hanya datang dari diri Rooney. Seluruh pemain Inggris dianggapnya memiliki potensi yang sama menggagalkan ambisi timnya dalam debutnya di Piala Eropa. “Seluruh pemain Inggris sangat bagus.

Mereka amat berbahaya dari bola mati, baik sepak pojok maupun tendangan bebas. Kami akan mengawasi hal tersebut,” lanjutnya. Rooney terpaksa absen dalam dua laga saat kontra Prancis dan Swedia akibat sanksi UEFA.

Beruntung anak-anak asuhan Roy Hodgson masih mampu tampil menjanjikan dengan menahan Prancis 1-1 dan menang 3-2 atas Swedia. Kembalinya Rooney ke tim dipastikan membuat Hodgson bingung siapa penyerang yang akan diturunkan pada laga kontra Ukraina yang mentas di Donbass Arena, 20 Juni mendatang.

Kemungkinan besar Andy Carroll yang akan dicadangkan, namun kemungkinan Rooney mengisi posisi Welbeck juga terbuka. “Semoga, dengan kualitas pemain yang kami miliki, saya bisa menggunakan Welbeck sama seperti yang dilakukan Sir Alex Ferguson di Manchester United,” ucap Hodgson seperti yang dilansir The Week. Untuk melaju ke perempat final, Inggris hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Ukraina.

Welbeck Pahlawan

Mengawali kompetisi dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Prancis, di laga kedua Inggris akhirnya sukses memetik kemenangan. Bertanding di Kiev Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, Sabtu, (16/6) dini hari, Inggris mematahkan perlawanan Swedia, 3-2. Danny Welbeck tampil sebagai pahlawan melalui gol yang dicetaknya melalui tumit di menit 78.

Gol Welbeck memanfaatkan umpan Theo Walcott tersebut membawa Inggris unggul 3-2. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap tak berubah untuk keunggulan Inggris. Dua gol lainnya dicetak Andy Carroll menit 23 dan pemain pengganti Theo Walcott menit 64. Sementara gol Swedia berasal dari kreasi Olof Mellberg menit 49.

Tendangan keras bek veteran tersebut mengenai badan Glen Johnson sebelum masuk ke dalam gawang sendiri. Sepuluh menit berselang Mellberg benar-benar mencatatkan nama di papan skor sekaligus membawa Swedia berbalik unggul 2-1.

Posting Komentar

0 Komentar