-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Jerman Usung Permainan Agresif


GDANSK- Untuk mewujudkan target juara di Piala Eropa, Jerman tidak hanya tampil atraktif, tapi juga agresif. Dengan permainan seperti itu, peluang menang diharapkan semakin besar.

“Anda tidak bisa menang jika bermain atraktif saja. Maka dari itu, kami perlu menunjukkan semangat Jerman, yakni dibarengi dengan permainan atraktif,” tegas gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger.

Selama diasuh Joachim Loew, Jerman memang menampilkan permainan atraktif. Buktinya, Miroslav Klose cs belum pernah kalah di babak kualifikasi lalu. Tren positif tersebut akan dipertahankan di ajang empat tahunan ini.

Karena itu, menghadapi Portugal di Grup B pada 9 Juni, tiga poin dipatok Der Panzer. Kemenangan dinilai Schweinsteiger sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi pemain untuk menghadapi laga berikutnya. “Pertandingan pertama sangat penting. Itu bisa memberikan kami dorongan,” kata dia.

Menghadapi Portugal, bek Jerman, Per Mertesacker, mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai aksi Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid ini merupakan motor permainan Seleccao das Quinas.

Selain itu, mantan pemain Manchester United itu juga terkenal tajam. Buktinya, dia mencetak 46 gol di La Liga musim 2011/2012 untuk Los Blancos.

“Kami harus mencoba untuk menghindari situasi satu lawan satu dengannya. Karena, Ronaldo memainkan peran penting dan itu adalah sesuatu yang akan kami tingkatkan dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Dikunjungi Kanselir

Semangat dan motivasi anak-anak asuhan Joachim Loew semakin terlecut dengan kedatangan Kanselir Jerman Angela Merkel ke markas Jerman di Gdansk.

Bentuk dukungan semacam ini bukan kali pertama ditunjukkan Merkel, mengingat Kanselir wanita pertama Jerman itu merupakan fans berat Timnas Jerman.

Sementara itu, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, menyatakan timnya tak gentar menghadapi Jerman. Meski di Euro 2008 pernah dikalahkan Der Panzer, namun itu bukan jaminan mereka bakal mudah ditaklukkan lagi.

Kondisi Portugal saat ini dinilainya lebih kuat. “Mereka adalah lawan yang kami hormati. Tapi, kami juga punya potensi, kekuatan, dan akan melakukan apapun untuk memulai dengan baik,” ujarnya.

“Kami ingin menang, itu jelas. Karena, kami ingin memulai Piala Eropa dengan baik. Kami tahu Jerman adalah tim yang hebat. Mereka mencatat hasil bagus di beberapa turnamen terakhir,” tandasnya.

Posted by @koranwawasan on Jumat, Juni 08, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Jerman Usung Permainan Agresif"

Leave a reply