Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ingatkan Memori 2004

LVIV - Kekalahan 0-1 dari Jerman dalam laga di Arena Lviv, Lviv, Minggu dinihari, dinilai bintang Portugal Cristiano Ronaldo tak menggambarkan jalannya pertandingan yang sesungguhnya.

Seusai laga, sang kapten menyebut Seleccao tampil lebih baik dibanding lawan.

Dengan penampilan seperti itu, dia mengharapkan rekan-rekannya mengenang parjalanan tim Portugal di Piala Eropa 2004.

Meski bermain di kandang sendiri, ketika itu mereka juga kalah 0-1 dari Yunani dalam laga perdana. Namun, setelah kekalahan tersebut, Portugal yang ditangani Luiz Felipe Scolari mampu bangkit.

Tiket ke perempat final digenggam, bahkan berlanjut sampai ke final. Di partai puncak, Fernando Couto dkk akhirnya kembali mengakui keunggulan Yunani dengan skor yang sama.

Menurut pemain Real Madrid tersebut, di babak kedua Jerman praktis hanya memperoleh satu peluang meski gol tercipta di babak itu. “Dua kali bola kami membentur mistar gawang mereka. Belum lagi peluang-peluang bagus lainnya,” ujar bintang yang menjadi kunci keberhasilan Madrid menjuarai Liga Spanyol musim 2011-2012 itu.

Frustrasi

Dia menyebut ketidakberuntungan mengakibatkan rasa frustrasi muncul yang berdampak ketidaksempurnaan dalam penyelesaian akhir. Ronaldo meminta rekanrekannya menyadari kualitas permainan mereka lebih baik dari Jerman.

Pasalnya, kesadaran itu merupakan modal untuk mewujudkan kenangan 2004 terulang. Tumbang di partai perdana, tapi masih bertahan sampai akhir kejuaraan.

Posting Komentar

0 Komentar