Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Harga Minyak Turun ke Titik Terendah

JAKARTA - Pada akhir perdagangan, Jumat (1/6) dini hari tadi harga minyak mentah terpukul melemah lagi.

Harga minyak jatuh ke angka terendah baru dalam 7 bulan, karena didorong oleh data yang lemah di Amerika Serikat dan reli mata uang dolar terhadap euro di tengah kekhawatiran kemungkinan dana talangan Spanyol.

Kontrak utama New York, minyak mentah Light Sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli, jatuh 1,29 dolar AS menjadi berakhir di 85,53 dolar AS per barel, tingkat terendah sejak 20 Oktober.

Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli merosot 1,60 dolar AS menjadi menetap pada 101,87 dolar AS per barel.

Data AS tentang pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama dan pasar pekerjaan Mei mengindikasikan bahwa perekonomian terus berupaya untuk menambah kecepatan, sebuah tanda yang disukai para penjual di pasar minyak.

Laporan stok minyak mingguan AS untuk periode sampai 25 Mei menambah ke sentimen itu, dengan persediaan minyak mentah secara signifikan lebih tinggi sementara konsumsi bensin tetap relatif lemah.

Departemen energi mengatakan, meskipun harga di pompa bahan bakar minyak terus jatuh sejak Maret, pengiriman bensin untuk empat minggu terakhir turun 2,6 persen dari setahun lalu.

Pelemahan euro dan masalah utang publik zona euro, mempertahankan kesuraman di atas perdagangan.

Posting Komentar

0 Komentar