Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hadapi PSIS, Kesempatan Persis Revans

SOLO - Laga Persis Solo melawan PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Manahan, Minggu (3/6) dipastikan menarik.

Derbi Jateng ini menjadi kesempatan emas bagi tuan rumah membalas kekalahan atas tim yang sama di putaran pertama (3/3). Persis memang layak kalah saat bertandang ke markas PSIS Semarang kala itu.

Tampil tanpa diperkuat empat pilarnya, termasuk kapten Affan Lubis, membuat Persis keteteran menghadapi agresivitas tuan rumah.

Gol tunggal striker Victor Barques akhirnya menghentikan perlawanan Laskar Sambernyawa saat itu. ’’Ini kesempatan membalas kekalahan di pertemuan pertama. Syukurnya, kali ini pemain pilar kami bisa diturunkan,’’ tutur arsitek Persis LPIS Junaidi, Jumat (1/6).

Bang Jun, sapaan akrabnya, optimistis Persis mampu memetik kemenangan dalam duel klasik itu. Meski di tubuh tim lawan terjadi pergantian pelatih dari Edy Paryono ke tangan Gusnul Yakin, eks juru taktik Persijap Jepara itu juga yakin tak akan banyak perubahan di kubu Mahesa Jenar.

Redam Permainan

’’Gusnul tidak mungkin merubah frontal pola pelatih lama, apalagi timnya pun sudah cukup padu,’’ tuturnya. Bang Jun mengaku belum bisa menentukan skema apa yang dipakainya untuk meredam permainan PSIS. Kesempatan dua kali latihan sejak kemarin digunakannya untuk mencoba dua pola berbeda.

’’Aku bisa memakai 3-4-3 atau 4-3-3. Keduanya aku coba di latihan, nanti mana yang lebih punya greget,’’ ujarnya. Menjelang laga penting itu, Bang Jun memberikan motivasi khusus kepada pemain, khususnya stoper Michael Ndubuisi.

Dia berharap ekspariat asal Kamerun itu tak berbuat kesalahan yang bisa merugikan tim seperti halnya saat melawan PPSM Kartika Nusantara Magelang (30/5).

’’Ndubuisi pemain bagus. Hanya dia sering ceroboh yang dampaknya merugikan tim,’’ tuturnya. Michael Ndubuisi sendiri mengakui tidak dalam penampilan terbaik ketika diturunkan saat Persis disingkirkan PPSMKN dari ajang Piala Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar