Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gudang Diesel dan Suku Cadang Terbakar

KUDUS - Gudang alat-alat diesel di Jalan Agus Salim 162A, Jumat (1/6) sekitar pukul 16.15 terbakar.

Kesigapan Tim Pemadam Kebakaran Djarum dibantu satuan lainnya membuat si jago merah tidak merembet ke bangunan lain di sekitarnya.

Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Api yang berkobar di gudang bagian belakang Toko Tresna Diesel membuat panik karyawan toko. Di ruangan basement itu tersimpan sejumlah suku cadang beberapa peralatan mesin diesel dan pipa-pipa yang mudah terbakar.

Tim Pemadam Kebakaran dari Djarum yang tiba terlebih dahulu di lokasi langsung memadamkan api. Dibantu sebagian karyawan, petugas berusaha mendekati titik api. Hanya saja, posisi gudang di bagian belakang bangunan cukup menyulitkan petugas.

‘’Kami harus mengulurkan selang yang cukup panjang untuk dapat menjangkau lokasi yang terbakar,’’ kata Fire Chief Department PT Djarum, Hardi Cahyana. Pihaknya juga mengapresiasi warga yang secara sigap langsung memberitahukan informasi kebakaran kepada petugas. Kesigapan tersebut diyakini dapat menghambat penyebaran api.

Beruntung, api dapat cepat dipadamkan. Hanya saja, untuk mengantisipasi kemungkinan si jago merah menyala lagi, pihaknya tetap menyemprotkan air pada beberapa titik yang berpotensi menimbulkan api.

‘’Tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan api, tetap kami semprot,’’tandasnya. Salah seorang pemilik toko, Aan, mengapresiasi kinerja tim pemadam. Mengenai penyebab kebakaran, dia menduga berasal dari puntung rokok. Hanya saja, dia enggan berspekulasi soal siapa yang meninggalkannya.

Bila tidak segera dipadamkan, dia mengkhawatirkan api akan dapat menjalar ke bangunan lain di sekitarnya. Tidak jauh dari tempat tersebut terdapat beberapa bahan yang mudah terbakar

Posting Komentar

0 Komentar