Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gol Pertama Milik Lewandowski

WARSAWA - Robert Lewandowski memang tidak populer. Namanya tenggelam di balik bayang-bayang para penggedor top Eropa saat ini, seperti Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Arjen Robben, atau Robin van Persie.

Bahkan dibanding si bengal asal Italia, Mario Balotelli, pun nama Lewandowski masih kalah moncer.

Namun, nama penyerang kelahiran 21 Agustus 1988 itu tampaknya akan segera menjulang. Dia baru saja tercatat sebagai pencetak gol pertama Euro 2012 setelah membobol gawang Yunani menit ke-17 pada laga pembuka di National Stadium, Warsawa, Jumat (8/6) malam.

Lewandoski kini menempatkan namanya dalam sejarah Eropa sebagai pencetak gol pertama, sejajar dengan Vaclav Sverkos (Ceko/2008), Giorgios Karagounis (Yunani/2004), Bart Goor (Belgia/2000), Alan Shearer (Inggris/1996), atau Jan Eriksson (Swedia/1992).

Ini merupakan gol pertama Lewandowski di Piala Eropa, dan gol kedua Polandia di event tersebut sepanjang sejarah. Gol pertama negara itu dicetak oleh Roger Guerreiro di Euro 2008.

Lewandowski kini bermain untuk Borussia Dortmund. Dia bergabung dengan klub juara Jerman itu dari Lech Poznan pada 11 Juni 2010.

Sejak itu, dia telah 67 kali bermain dan menyumbang 30 gol untuk klubnya. Di timnas, Lewandowski telah bermain 44 kali —termasuk tadi malam— dan menyumbang 16 gol.

Posting Komentar

0 Komentar