-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Fans Rusia Diserang di Luar Stadion


WARSAWA - Percikan kerusuhan mulai terjadi jelang pertandingan tuan rumah Polandia melawan Rusia, semalam.

Beberapa suporter Rusia dikabarkan telah menjadi korban penyerangan sekitar 20 fans Polandia saat masih berada di luar stadion.

Korban telah melapor ke konsulat Rusia yang ada di Polandia. Para korban penyerangan itu mengaku telah diserang sekelompok orang di depan hotel di kawasan Targowek, ibu kota Polandia, Warsawa, Senin malam waktu setempat.

‘’Sekitar 20 orang datang menghampiri kami dan menanyakan sesuatu dalam bahasa Polandia, namun kami menjawab tidak mengerti apa yang mereka katakan. Tak lama setelah itu, mereka mulai merusak mobil kami dan memukuli kami,’’ kata salah seorang korban.

Pembantaian

‘’Itu bukan perkelahian, namun sebuah pembantaian,’’ sambungnya. Pihak kepolisian membenarkan mengenai kabar penyerangan ini. Sementara pihak medis mengatakan bahwa korban beruntung karena tidak mengalami luka serius akibat penyerangan brutal tersebut.

‘’Kami telah dibawa berobat, menjalani pemeriksaan x ray. Beruntung tidak satu korban pun yang mengalami luka serius meski kami mendapat pukulan yang cukup keras,’’ beber korban lainnya.

Fans Rusia yang menjadi korban juga membantah kalau mereka telah memprovokasi fans tuan rumah. Mereka juga tidak mengenakan atribut tim Rusia. ‘’Kami datang hanya untuk memberikan dukungan kepada tim Rusia.

Kami belum memiliki tiket namun kami sedang berusaha untuk mendapatkannya di loket stadion. Namun saat ini, kami tidak punya gairah lagi untuk keluar,’’kata suporter Rusia.

Pada Piala Eropa 2012, Polandia dan Rusia tergabung di Grup A bersama Yunani dan Republik Ceko. Saat ini Rusia berada di puncak klasemen setelah Ceko dengan skor 4-1. Sedangkan Polandia baru mengantongi satu poin hasil bermain imbang 1-1 melawan Yunani.

Fans Rusia sendiri telah terlibat kerusuhan saat timnya bertanding melawan Ceko, 9 Juni 2012. Mereka melemparkan mercon ke dalam lapangan dan menyerang panitia penyelenggara.

Posted by @koranwawasan on Selasa, Juni 12, 2012. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Fans Rusia Diserang di Luar Stadion"

Leave a reply