-->
..:: Siaran Bola Live : Minggu (13/5), 01.00 WIB —Final Piala Jerman Dortmund Vs Bayern (RCTI) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Sociedad Vs Valencia (TV One) | Minggu (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Betis Vs Barcelona (TV One) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Man City Vs QPR (MNC TV) | Minggu (13/5), 21.00 WIB —Liga Inggris Sunderland Vs Man United (Global TV) | Senin (14/5), 01.45 WIB —Liga Italia Lazio Vs Inter Milan (Indosiar) | Senin (13/5), 01.00 WIB —Liga Spanyol Madrid Vs Mallorca (TV One) ::..
|

Enam Penyebab Bayi Bangun di Malam Hari


BAYI terbangun setiap tiga atau empat jam merupakan peristiwa yang wajar. Umumnya, mereka terbangun karena merasa lapar atau basah. Bayi juga terbangun karena sebelumnya telah tidur dalam waktu yang panjang.

Untuk para ibu yang memiliki bayi yang sering terbangun pada malam hari, di bawah ini ada beberapa alasan lain mengapa bayi terbangun di malam hari selain karena lapar, seperti dikutip dari Circle of Moms.

Jam Tidur

“Bayi tidak memiliki jam tidur yang teratur sampai sekitar usia enam bulan.” jelas pernyataan American Academy of Pediatrics (AAP). Bayi yang baru lahir tidur sekitar 16-17 jam per hari, dan mereka hanya bisa tidur satu atau dua jam pada suatu waktu. Semakin besar, umumnya bayi membutuhkan waktu tidur lebih sedikit. Bayi berusia enam bulan juga wajar terbangun di malam hari dan kembali tidur setelah beberapa menit.

Rutinitas

Jika bayi anda terbiasa tidur dengan pulas dan sekarang sering terbangun tiba-tiba, akar permasalahannya kemungkinan karena adanya perubahan suhu ruangan, atau banyaknya cahaya dan suara. Anda dan suami anda bisa membuat bayi terbangun dengan suara dengkuran, gerakan, atau batuk Anda. Coba cek apakah bayi Anda merasa kepanasan atau kedinginan.

Rasa Sakit

Para bayi yang terbangun saat malam hari juga bisa disebabkan karena sakit atau sedang merasa kesakitan. Dalam hal ini, tak ada salahnya memeriksakan buah hati anda ke dokter.

Tumbuh Kembang

Tidur yang terganggu juga bisa menjadi tanda bahwa bayi Anda akan tumbuh, seperti merangkak atau berjalan. Ketika hal tersebut sudah berhasil ia lakukan, maka sang buah hati akan tertidur dengan pulas seperti biasa.

Pertumbuhan Gigi

Bayi anda yang sedang mengalami pertumbuhan gigi sering terbangun pada malam hari. Hal itu karena si bayi merasa tidak nyaman dengan tubuhnya. Banyak bayi yang sampai mengalami demam saat sedang tumbuh gigi.

Gelisah

Bagi bayi tidur terpisah dengan orangtuanya hal ini juga merupakan sebab lainnya mengapa bayi terbangun saat malam hari. Hal ini terjadi pada bayi di usia sekitar 9-12 bulan yang mulai tidur terpisah. Sedangkan bayi di antara umur 6 bulan- 2 tahun umumnya mengalami masalah ini. Mereka sering terbangun di malam hari dan memanggil orang tua mereka. Hal ini termasuk hal yang normal dalam tahap perkembangan emosi Anak.

Posted by @koranwawasan on Minggu, Juni 17, 2012. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Enam Penyebab Bayi Bangun di Malam Hari"

Leave a reply