Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

DKI Juara MTQ Nasional

AMBON - Kafilah DKI Jaya berhasil meraih gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXIV di Ambon.

Peringkat sepuluh besar dalam ajang tersebut (sesuai urutan) yakni DKI Jaya, Banten, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Sumatera Barat, NTB, Jawa Timur, Riau, Kalimantan Selatan, dan Maluku.

Keputusan itu dibacakan Ketua Dewan Hakim MTQN XXIV Prof Dr Said Agil Husin Al Munawar pada acara penutupan di Lapangan Merdeka Ambon, semalam. Qori terbaik diraih R Harmoko dari DKI, qoriah terbaik juga dari DKI yaitu Rahmawati Hunawa.

Walaupun tidak masuk 10 besar, Jateng berhasil meraih juara III (10 juz) atas nama Syuban Mubarok, Juara III (20 juz) atas nama Zuratul Muqoffah, juara harapan I (30 juz) Siti Mas’udah, juara harapan II (Qiraati) atas nama Nurjanah.

Juga juara I (mufasirah Bahasa Inggris) Wisda Amalia, juara III (mufasirah Bahasa Indonesia) Aufa Abdillah, juara harapan II (tafsir) atas nama Mustafa Abdul Azis, dan beberapa lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, pelaksanaan MTQN di Ambon berjalan sukses karena sipirit kebersamaan seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang agama dan suku, dalam upaya memberikan yang terbaik bagi kemaslahatan bangsa.

”Saya merasakan resonansi suasana damai di sini, juga kebersamaan dan kekeluargaan terbangun dengan tulus ikhlas. Kondisi ini merupakan potret kerukunan umat beragama. Terima kasih atas dukungan masyarakat Ambon,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar