Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Djokovic dan Nadal Berburu Rekor

PARIS- Novak Djokovic lolos ke final Prancis Terbuka 2012 setelah mengalahkan Roger Federer di Roland Garros, Jumat 8 Juni 2012. Djokovic memenangi pertarungan tiga set langsung dengan skor 6-4, 7-5, dan 6-3.

”Saya bahagia bisa melangkah ke final. Selalu sulit ketika bertanding melawan Roger,” ujar Djokovic yang penampilannya pada laga puncak nanti merupakan kali pertama.

Jika berhasil membawa pulang gelar juara, petenis Serbia tersebut akan menjadi orang ketiga dalam sejarah yang bisa menjuarai keempat turnamen Grand Slam.

Di final, Djokovic telah ditunggu petenis asal Spanyol, Rafael Nadal yang pada laga semifinal membungkam David Ferrer dengan skor 6-2, 6-2, dan 6-1. ”Mimpi saya adalah bisa melaju ke final. Tapi, Nadal selalu bermain baik di sini. Dia akan jadi favorit,” ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

Djokovic kini berpeluang menciptakan golden slam, yakni merebut empat grand slam secara berurutan. Sebuah rekor yang telah bertahan lebih dari 40 tahun. Terakhir kali prestasi tersebut dibukukan petenis asal Australia, Rod Laver pada 1969. Rafael Nadal sendiri tampil dominan saat menghadapi David Ferrer.

Dalam waktu relatif cepat, Nadal menyudahi perlawanan kompatriot Spanyol-nya itu dengan tiga set langsung. Kemenangan itu mengantarkan petenis kidal itu ke final Prancis Terbuka untuk kali ketujuh. Pada enam final sebelumnya, ia selalu tampil sebagai juara, yakni 2005, 2006, 207, 2008, 2010, dan 2011.

”Mungkin aku baru saja memainkan pertandingan terbaikku di Roland Garros tahun ini,” ucap Nadal yang berpeluang menjadi orang pertama yang menjuarai turnamen ini sebanyak tujuh kali.

Posting Komentar

0 Komentar